oleh

Bupati Rohil H. Suyatno Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Pasir Limau Kapas

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Bupati Rokan Hilir H . Suyatno lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pasir limau Kapas, Senin ( 17/02/2020 ).

Loading...

Kunjungan kerja kali ini untuk meresmikan beberapa pembangunan yang dilakukan Pemkab Rohil baik yang bekerjasama sengan Kodim 0321 Rohil maupun program Pemkab Rohil sendiri.

Dengan menaiki speedboat rombongan Bupati Rokan Hilir tiba di pelabuhan Panipahan sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam kunjungan kerja kali ini Bupati Rohil didampingi oleh Maston Ketua DPRD Rohil , Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol. Dandim 0321 Rohil, Kajari Rohil diwakili kasi Pidsus Herlina Samosir SH Anggota DPRD Rohil dari dapil 5, Ketua Baznas Rohil, Para Kepala Dinas , Kabag dan rombongan Awak Media.

Setelah diadakan penyambutan yang dipimpin lansung Camat Palika Yahya Khan, Bupati Rohil dan rombongan langsung menuju tempat acara Peresmian Jalan karya bhakti di Tanjung Rukam Kepenghuluan Panipahan Darat.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dandim 0321 Rohil bahwa pekerjaan jalan ini merupakan kerjasama antara Pemkab Rohil dan Kodim 0321 Rohil dengan melibatkan masyarakat tempatan dalam pekerjaannya dan kerjasama ini masuk dalam Kegiatan Bina Teroterial yang memang sudah diprogramkan oleh TNI.

Sementara itu Bupati Rohil H. Suyatno dalam sambutannya menceritakan secara ringkas kronologis sehingga terlaksananya proyek ini, menurut beliau ada laporan masyarakat bahwa jalan penghubung yang ada sudah runtuh karena abrasi air sungai sehingga masyarakat kesulitan untuk menuju ke Ibukota kecamatan.

Mendapat laporan ini Buoati langsung memerintahkan kepada Dinas terkait untuk meninjau, sekaligus bila benar langsung memprogramkan untuk memperbaikinya.
Namun ketika Bupati berbincang dengan Dandim maka disepakatilah bahwa akan dibuat jalan pada lokasi lain untuk menghindari Abrasi, sementara Dandim sendiri menyetujui dan akan memprogramkan kegiatan ini dalam Bina Terotorial Terpadu ( Binter Terpadu ) .

Selanjutnya Bupati Rohil menyampaikan kegembiraan saat melihat jalan ini, menurut beliau seperti yang disampaikan tokoh masyarakat bahwa jalan sepanjang 303 meter ini adalah jalan terbaik se Kecamatan Pasir Limau Kapas, beliau setuju dan sependapat bahkan Bupati Rohil meminta kepada Dinas PUTR untuk menjadikan pembangunan jalan ini sebagai sample atau contoh untuk proyek proyek jalan pelantar berikutnya.

Setelah melakukan peresmian jalan Bupati Rohil dan rombongan meresmikan jembatan yang menghubungkan antara Panipahan dengan Teluk Pulai dilanjutkan dengan meninjau pekerjaan rehab berat Mesjid An Nur Panipahan kemudian Bupati dan rombongan meninjau jalan runtuh dan dilanjutkan dengan meresmikan jembatan penghubung menuju sekolah Methodist Teluk Pulai yang tidak jauh dari Mess Camat Palika.

Setelah makan siang Bupati Rohil H. Suyatno sebagaimana kebiasaannya mulai menerima kunjungan masyarakat serta menampung semua usulan masyarakat baik usulan jalan, sekolah, sarana ibadah maupun lainnya, dan Bupati Rohil dengan cermat mendengarkan usulan dan keluhan masyarakatnya.

Dalam menampung usulan dan keluhan masyarakat tampak Bupati didampingi oleh Ketua DPRD, Kadis Perkim , Kadis Pendidikan, Kadisnaker , Camat Palika, Staf PUTR dan pejabat lainnya.

Setelah tidak ada lagi yang ingin bertemu beliau, maka tepat pada pukul 14.30 WIB rombongan Bupati Rohil meninggalkan panipahan untuk kembali ke Bagansiapiapi. ( $y.B )

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed