oleh

Bupati Rohil H.Suyatno : ” Jaga Hutan Kota, Ini Milik Masyarakat Rohil “

example banner

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meminta masyarakat untuk ikut serta menjaga dan memelihara hutan kota Bagansiapiapi yang terletak di kawasan batu 6 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

Loading...

Permintaan Bupati Rokan Hilir H Suyatno ini disampaikan saat membuka secara resmi dimulainya pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi, Senin (27/01/2020).

Program Hutan Kota Bagansiapiapi ini berada di Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir, dimana daerah yang semak belukar dulunya akan di rubah menjadi Hutan Kota yang akan berfungsi menyeimbangkan antara bangunan perkantoran dengan kawasan hijau yang sekaligus akan menjadi destinasi wisata yang baru di Rokan Hilir.

Bupati Rokan Hilir dalam amanatnya disamping meminta masyarakat untuk menjaga kawasan hutan kota ini, juga memberikan masukan dan petunjuk kepada Dinas Lingkungan Hidup Rohil berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi.Diantaranya menerangi kawasan hutan kota ini dengan penerangan yang maksimal sekaligus juga berwarna warni termasuk penggunaan lampu lampu sorot, selanjutnya Bupati juga meminta agar Danau yang ada di tengah hutan kota ini dapat dimanfaatkan untuk wisata air yang dapat digunakan untuk anak anak.

Disamping itu Bupati Rohil sangat mendukung dan menyetujui adanya air terjun buatan di kawasan hutan kota ini termasuk bangunan pondok pondok yang akan dapat dimanfaatkan para wisatawan untuk istirahat maupun makan bersama dengan keluarga dan rombongan.

” Intinya kita akan bangun Hutan Kota Bagansiapiapi ini sebagai icon wisata di Rokan Hilir dan saya apresiasi kinerja Dinas LH, ” ucap Bupati yang sangat enerjik ini.

Acara dilanjutkan dengan menanam pohon yang dilakukan okeh Bupati Rohil sebagai tanda secara simbolis dimulainya pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi ini.

Sementara itu Suwandi S.Sos Kadis Lingkungan Hidup Rohil dalam wawancara mengatakan bahwa dia sudah mencatat seluruh arahan Bupati Rohil dan akan mengikuti petunjuk Bupati dalam pelaksanaan pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi.

Disamping itu Suwandi. S.Sos juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dalam pencanangan pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi sekaligus juga petunjuk dan arahan yang disampaikan.

” Ini adalah pekerjaan besar bagi kami di Dinas Lingkungan Hidup Rohil dan saya akan lansung mengawasi pekerjaan pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi ini. ” Ungkap Suwandi.
( $y.B)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed