oleh

Bupati Rohil H Suyatno : Jaga dan Kembangkan Bantuan Pemerintah

example banner

 

Rokan Hilir | metroinvestigasi.com – Bupati Rokan Hilir H.Suyatno melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kamis (25/06/2020).

Dalam kunker kali ini Bupati Rokan Hilir didampingi oleh Ketua DPRD Rohil Maston , Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Ferry H Paria , Kadishub Rohil Jasrianto , S.Sos , Kabag Protokol , Camat Bagan Sinembah dan Camat Balai Jaya.

Kedatangan Bupati Rohil dan rombongan disambut lansung oleh Camat Bagan Sinembah Raya Drs. M. Yusuf M.Si berserta seluruh Upika dan jajarannya serta Datuk Penghulu se Kecamatan Basira di Kantor Penghulu Harapan Makmur Selatan Kec. Basira.

Dalam kunjungan kerja kali ini disamping menjalin silaturahmi dengan Masyarakat Basira karena sudah lama Bupati tidak berkunjung disebabkan kesibukan menangani Pandemi Covid-19 , Bupati Rohil H. Suyatno juga menyerahkan bantuan Pemkab Rohil kepada Kelompok Pembudidaya Ikan ( Pokdakan ) yang berdomisili di Kecamatan Basira dan Kecamatan Bagan Sinembah.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Peralatan Budi Daya Ikan, Bibit Ikan dan Pakan Ikan kepada Pokdakan Bina Sejahtera , Mina Sejahtera , Sejahtera , Bintang Manunggal , Lele Harmas dan UPR Sejahtera yang diserahkan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno dan Ketua DPRD Rohil Maston kepada para pengurus Pokdakan.

Dalam sambutannya Bupati Rohil mengingatkan kepada Anggota Kelompok Pembudidayaan Ikan untuk dapat bekerja dengan baik dan keras serta dapat memaksimalkan bantuan yang diberikan untuk meningkatkan kan hasil ikan yang mereka budi dayakan sehingga dapat meningkat taraf hidup para anggota Pokdakan.

Selanjutnya kepada para penerima bantuan peralatan , Bupati Rohil mengingatkan untuk dapat menjaga dan merawat peralatan yang diberikan oleh Pemkab Rohil.

” Rawat dan jaga serta berdayakan seluruh bantuan untuk kesejahteraan anggota kelompok ” ucap Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Rokan Hilir menyampaikan dalam program new normal covid 19 ini bertujuan agar kehidupan ekonomi masyarakat dapat normal kembali seperti pasar , kedai kedai makanan dan kopi, demikian juga pada sektor ibadah dimana rumah rumah ibadah dibuka kembali sehingga ummat dapat melaksanakan kegiatan ibadahnya namun Bupati Rohil berpesan agar Protokol Kesehatan tetap harus dijalankan seperti memakai masker , adanya jarak antara satu meja dengan meja lainnya , tersedia tempat mencuci tangan serta menghindarkan kerumunan yang ramai.

Bupati Rohil juga menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir akan terus memantau pelaksanaan program new normal dan sangat berharap masyarakat dapat mematuhi seluruh arahan dan himbauan pemerintah sehingga pelaksanaan new normal ini akan berjalan sebagai mana mestinya.

” Ikuti anjuran pemerintah dan disiplin dalam melaksanakannya , maka kita akan dapat terus mempertahan Rokan Hilir sebagai daerah Zero Positif Covid-19 ” ucap Bupati Rohil. ( $y.B )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed