oleh

Bupati Nias Gelar Rapat Kordinasi Terkait Lonjakan Covid-19 

example banner

 

IKLAN

Nias | metroinvestigasi.com – Bupati Nias Sokhiatulo Laoli gelar rapat terkait lonjakan orang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias, khususnya di Kepulauan Nias.Gelar rapat juga mencari solusi Dalam mengambil langkah-langkah penanggulangan serta Penanganan Korban Covif – 19 .Bupati Nias Sokhiatulo Laoli. Rabu (9/9/2020).

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli pada wawancara usai rapat mengatakan, “”saat ini pasien Covid-19 di Pulau Nias mencapai 81 orang lebih, beberapa orang meninggal dan sebagian sembuh telah kembali ke keluarga. Angka ini terbilang melonjak drastis dalam 3 pekan terakhir.” Ujarnya kepada awak media.

Ia juga menerangkan bahwa Kabupaten Nias induk sebagai pengelola rumah sakit rujukan Covid- 19, serta tim penanggulangan di Kabupaten Nias mengajak jajaran berkoordinasi dalam mengambil langkah-langkah penanggulangan secara efektif.

Kemudian ia kembali mengatakan untuk memutus wabah Penyakit corona, yang paling dibutuhkan adalah kesadaran warga masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan benar, sehingga Pemkab Nias akan kembali membagikan bantuan masker kepada masyarakatnya dalam waktu dekat.

Pihaknya dalam hal ini akan membagikan masker kembali, kemudian melakukan razia, menindak tegas warga yang tidak pakai masker.

“Segala upaya yang dilakukan semata mata untuk menyelamatkan warga Nias induk, yang notabene bertetangga dekat serta banyak berbaur dengan warga Kota Gunungsitoli yang saat ini menyandang zona merah. “Tegasnya.

“Kita harus segera secepat nya mengambil langkah-langkah yang strategis menyiasati penyebaran virus Corona ini agar tidak bertambah jatuh korban jiwa lagi,” katanya. @ ( Masry )

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed