oleh

BPBD Sergai Gelar Sosialisasi Pembentukan Folicana di Dolok Merawan

example banner

sergai| METRO INVESTIGASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedai (Sergai) menggelar sosialisasi pembentukan Forum Peduli Penanggulangan Pasca Bencana (Folicana) di kecamatan Dolok Merawan, Kamis (29/08/2019).
Folicana akan membentuk dan mengembangkan di setiap kecamatan dan desa desa yg ada di kab Sergai. Demikian dikatakan Kabid BPBD Folicana kab Sergai, Yanti, saat melakukan sosialisasi di kecamatan Dolok Merawan.

Loading...

“Penanggulangan bencana yang mungkin bisa terjadi di daerah kita masing masing contohnya di kecamatan Dolok merawan merupakan daerah tropis dataran tinggi yang setiap tahunya rawan kena bencana angin puting beliung. Bahkan sampai merugikan masyarakat selama ini, rumahnya roboh tertimpa pohon,” ujarnya.

Begitu juga perkebunan BUMN kebun karet ada yang bertumbangan mencapai puluhan hektar setiap tahunya, ujarnya lagi.

Sosialisasi pembentukan Folicana ini di hadiri oleh muspika kec Dolok merawan, camat Kapolsek Danramil di seluruh 17 kepala desa dan kepala dusun kurang lebih 48 Kadus.

Sementara itu, hal yang sama diutarakan Camat Dolok Merawan, Rico evtian, Kapolsek, M. Manik dan Danramil, mengaku senang dan sangat berterima kasih adanya penyuluhan ini di kecamatan kami ini.

“Kami memang membutuhkan tim SAR yg akan di bentuk secara relawan terkoordinir dan terdidik Folicana BPBD. Apalagi yang sudah terbentuk di kabupaten, dan kami juga akan siap pembentukan di tingkat kecamatan dan seluruh di desa2 di kecamatan kami ini,” ujar Camat.*(maren)

example banner

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed