oleh

Banjir di Batubara, Bupati Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

example banner

 

IKLAN

Batubara | metroinvestigasi.Com –

Banjir yang melanda beberapa lokasi di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utata ditinjau langsung oleh Bupati Batubara Ir.H. Zahir M.AP Didampingi Kadis PUPR Kabupaten Batubara Ir.Khairul Lubis, M.si , Kadis Sosial Kabupaten Batubara Ishak , Kepala BPBD Kabupaten Batubara Anwardi , Camat Datuk Lima Puluh , Kades Kwala Gunung , Kades Empat Negeri serta Kades Simpang Dolok.

Bupati juga meninjau lokasi perumahan yang terendam air untuk memantau keadaan lokasi banjir. Bupati Ir.H.Zahir M.AP juga memberikan berupa bantuan sembako terhadap Masyarakat yang terdampak oleh banjir, Senin (07/09/2020).

Anwardi Kepala BPBD Kabupaten Batubara mengatakan, terjadinya banjir dan meluapnya air sungai yang berada disekitar lokasi dikarenakan air kiriman yang berasal dari sungai daerah kabupaten simalungun serta ditambah tingkat curah hujan yang sangat tinggi secara terus menerus yang terjadi dalam satu pekan ini.

Adapun beberapa desa yang terdampak  bencana tersebut antara lain , Desa Simpang Dolok sebanyak 70 rumah , Desa Empat Negeri sebanyak 20 rumah , Desa Kwala Gunung sebanyak 65 rumah dengan rata rata ketinggian airnya melewati batas lutut orang dewasa.

Bupati Batubara Ir..Zahir mengatakan, dari tiga Desa yang terdampak banjir ini , Sewaktu beliau kecil memang kerap menjadi langganan banjir , Maka dari itu beliau berjanji akan berusaha mengatasi masalah ini segera menginstruksikan kepada Dinas PUPR kabupaten batubara untuk membangun drainase dengan bekerja sama kepada para ahli dengan cara di riset terlebih dahulu.

Bupati Zahir Juga menginstruksikan kepada dinas terkait agar segera menurunkan Pompa air untuk menyedot air yang masih menggenangi rumah warga.(rl)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed