oleh

Antisipasi Corona, Jajaran Kecamatan Gunung Malela Bagi – Bagi Masker dan Vitamin C Kepada Pengguna Jalan

example banner

Simalungun | metroinvestigasi.com – Pemkab Simalungun giat melaksanakan antisipasi penyebaran Covid-19 (virus corona) dengan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan mulai dilaksanakan di Kecamatan Gunung Malela, Sabtu pagi ( 21 Maret 2020 ), bersama masyarakat setempat.

IKLAN

Jajaran Kecamatan Gunung malela beserta Marince Marpaung Kepala Puskesmas yang diikuti staf Dinas Kesehatan Puskesmas Bah Jambi melaksanakan kegiatan bagi – bagi masker dan vitamin C bertempat di Jalan Asahan Km 17 depan Puskesmas Bah Jambi.

Ir Andi Saputra Pasaribu Camat Gunung Malela mengatakan, kepedulian pemerintah kabupaten Simalungun dan jajaran kecamatan terhadap penyebaran virus corona (covit-19) dikemas dengan pembagian Vitamin C dan masker, namun masker hanya sedikit, “ ada pembagian vitamin C di jalan lintas depan Puskesmas Bah Jambi, kalau masker hanya sedikit, “ kata Andi S. Pasaribu lewat sambungan WhatsApp.

Dalam kesempatan ini, Marince Marpaung Kepala Puskesmas Bah Jambi menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan keadaan sekarang yaitu Covit – 19 atau virus corona.

Kepala Puskesmas menyarankan, “ Langkah – langkah yang harus dilakukan yaitu, makan makanan bergizi seimbang, minum 8 gelas air putih dalam sehari kemudian giat berolah raga serta mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama yang mempunyai anak kecil agar melakukan kegiatan di rumah, kemudian mencuci tangan sebelum dan sesudah memegang sesuatu.”

Ditambahkan, “ dengan minimnya masker sekarang, kami dari Puskesmas menghimbau kepada masyarakat, supaya tidak panik untuk banyak berdoa dan meningkatkan daya tahan tubuh agar kita kebal akan virus tersebut.”

Hadir dalam acara tersebut Danramil 08/Siantar, kodim 02/07 Simalungun Kapten Arh P. Siagian juga menyampaikan kepada masyarakat, “ masker dan Vitamin C yang kita bagikan bertujuan untuk menangkal sebagian kecil datangnya Virus Corona dan vitamin bersifat menjaga kekebalan tubuh.
Kita akan selalu bekerja sama dengan Bapak Camat Gunung Malela, Bapak Kapolsek Bangun dan Kepala Puskesmas Bah Jambi bersama dengan Koramil agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi situasi dan kondisi tentang informasi dari Media Sosial yang menyatakan penyebaran covit – 19.” Sebut Kapten Arh P Siagian.

Disamping itu koramil 08/bangun yang saat ini menjadi 08/Siantar sekarang menyiapkan ruang isolasi PDP bagi masyarakat yang terindikasi Suspeck Covid-19.” (hi.ss)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed