Yusuf - Bayu : Cek Kesehatan Calhaj Gratis, Guru Ngaji, Marbot Masjid Dan Sekolah Minggu Dapat Insentif.


Teks Foto : Calon Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, H. Rahudman Harahap, Ance Selian dan lainnya berfoto bersama dengan simbol angka 3 sebagai nomor Yusuf-Bayu. (T Rizal)




Reporter : T Rizal.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara (Sumut) Drs. H. Rahudman Harahap, M.M. mengapresiasi program-program unggulan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang putra asli daerah Drs HM Ali Yusuf Siregar MAP dan Bayu Sumantri Agung. Karena program itu diyakini langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga Paslon nomor urut 3 ini layak untuk dapat dukungan.

"Pak Ustad yakinlah kalau beliau (Yusuf) menjadi Bupati terpilih, pemeriksaan kesehatan Calon Jemaah Haji (Calhaj) akan gratis. Saya Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Sumatera Utara, saya tahu persoalan cek kesehatan di puskesmas saja sulit," kata Rahudman dalam sambutannya saat aqiqah, cucu Yusuf Siregar, di kediamannya di Desa Dagang Krawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (01/10/2024).

Rahudman ada berapa poin menyampaikan dihadapan para tamu yang hadir, karena dirinya yang sudah membaca visi-misi Paslon Yusuf-Bayu, bersama rekan-rekannya tokoh-tokoh Sumatra Utara (Sumut) yakni mantan Ketua PKB Sumut yang juga kader Nahdlatul Ulama (NU) Ance Selian, Rahmat P Hasibuan, mantan Seketaris Demokrat Sumut dan Mantan Anggota DPRD Sumut juga Tokoh Sentral Masyarakat Tabagsel, Tokoh Agama Kristen yang juga Mantan Kadis Kehutanan Provinsi Sumut JB Siringo-ringo, Tokoh Masyarakat Simalungun Axsel Saragih, Tokoh Masyarakat India Satya dan lainnya.

Mantan Walikota Medan itu, sangat menyakini ditangan sosok Yusuf Siregar dapat menjadikan Deli Serdang yang Maju Berkualitas dan Berkelanjutan. Rahudman mengakui,  sederhana saja janji yang diinginkan masyarakat. Seperti program yang tergambar dalam visi-misi Yusuf-Bayu itulah yang diinginkan masyarakat.

"Jadi semua imam masjid yang imamnya Hafiz, akan diberi intensif. Guru ngaji, sekolah minggu, kasih intensif," katanya.

Warga Tabagsel Diingatkan Dukung Yusuf.

Rahudman yang juga dikenal sebagai Tokoh masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengingatkan masyarakat Tabagsel khususnya yang ada di Deli Serdang untuk mendukung Yusuf Siregar menjadi Bupati Deli Serdang. "Kalau ada orang Tabagsel gak kau pilih (Yusuf) kualat kau," katanya.

Rahudman pun memastikan dirinya, all out memenangkan Yusuf-Bayu. "Jadi habis tanggal 20 ini saya akan turun all out saya, baik moril dan material akan saya kerahkan. Harus menang dia (Yusuf) jadi Bupati Deli Serdang. Setuju kan?, tanya Rahudman disambut setuju para tamu undangan yang berhadir. 

Program Relevan Pendidikan Agama.

Sementara ditempat terpisah Wakil Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Yusuf-Bayu Gunung Siagian menjelaskan, salah satu progam unggulan Yusuf-Bayu yaitu memberikan insentif kepada guru mengaji dan guru sekolah minggu bertujuan memberikan subsidi honor kepada guru mengaji dan guru minggu di Kabupaten Deli Serdang yang berperan penting dalam pendidikan spiritual dan moral anak-anak. "Program ini relevan dalam mendukung pendidikan agama yang berkelanjutan di komunitasnya lokal," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama