Ngamuk Disorot..! Kepala Inspektorat Deli Serdang Bersikap Arogan Hngga Alat Kerja Wartawan Di Rampas.



Reporter : T Rizal.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Kepala Inspektorat Kabupaten Deli Serdang Edwin Nasution mengamuk akibat disorot, sehingga tiba-tiba menyerang wartawan dengan memukul dan mencoba merampas camera wartawan MNC TV yang sedang melakukan peliputan di teras depan Kantor Dinas Inspektorat Kabupaten Deli Serdang. Rabu (16/10/2024).

Akibat hal itu beberapa wartawan yang melihat rekannya diserang Edwin secara tiba-tiba langsung mencoba melerai, bahkan baku hantam pun nyaris terjadi. Sejumlah pegawai Dinas membawa Kepala Inspektorat mereka kedalam, namun dengan arogan, Edwin mengajak wartawan berkelahi.

" Ngapain kau rekam - rekam aku, permisi dulu kau kalau mau rekam-rekam," ucap Edwin sambil memukul Kamera Wartawan MNC dan mencoba merampasnya.

Awalnya, sejumlah wartawan cetak dan elektronik mendatangi kantor Inspektorat Kabupaten Deli Serdang untuk melakukan peliputan terkait pemeriksaan salah seorang ASN oleh Bawaslu Deli Serdang terkait indikasi melakukan kampanye terhadap Paslon Bupati Deli Serdang Nomor urut 02 saat membagikan bansos kepada warga.

Amir salah satu wartawan yang sempat hampir adu jotos dengan Edwin Nasution mengatakan, kalau aksi arogan Kepala Inspektorat itu menunjukkan bahwa Inspektorat tersebut diduga terlibat cawe-cawe dalam pilkada. Sehingga dia (Kepala Inspektorat, Edwin Nasution) tiba - tiba merampas hp.

" Dia emosi sekali sampai menyerang saya dan merampas kamera (HP) saya, kita disini mau meliput dan mewawancarainya terkait dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh salah seorang ASN inspektorat, karena ada masalah di kantornya ini makanya dia disorot sebagai Kepala Dinas," Ucap amir.

Hingga kini wartawan masih menunggu Bawaslu terkait hasil pemeriksaan terhadap oknum ASN Dinas Inspektorat Kabupaten Deli Serdang yang sudah beberapa kali mangkir dipanggil untuk dimintai keterangan dalam dugaan pelanggaran Undang Undang Pemilu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama