Ini Baru Mantap Lae...!!! Grib Sumut Turun ke Tanah Karo Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Longsor


Tanah Karo // metroinvestigasi.com
 


Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (Grib) Jaya Sumut dan Tanah Karo menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Desa Ketawaran, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Kamis (17/10/2024) sore.


Ketua Grib Jaya Sumut, Samsul Tarigan langsung menyerahkan bantuan itu kepada 77 keluarga di desa yang terdampak bencana longsor.


Bantuan yang diserahkan oleh Grib Jaya Sumut dan Tanah Karo adalah beras sebanyak 3 ton, minyak makan, telur dan mie instan.


"Kami dari Grib Jaya Sumut dan Tanah Karo mengucapkan belasungkawa atas bencana yang terjadi. Bantuan kami ini mudah mudahan bisa dirasakan oleh masyarakat," ucap Samsul Tarigan.


Selain itu, Samsul Tarigan juga berpesan kepada Grib Jaya Tanah Karo untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Grib Sumut akan selalu ada di saat masyarakat membutuhkan. Kepada warga, kami harapkan untuk selalu sabar. Kami Grib Jaya Sumut mendorong Grib Jaya Karo untuk berbuat membantu masyarakat jangan hanya ini saja," terangnya.


Kepala Desa Ketawaran, Nopitarius Ginting mengucapkan terima kasih kepada Grib Jaya Sumut dan Tanah Karo.


"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana longsor ini," ucapnya.


Pria berusia 45 tahun ini juga mengucapkan agar Grib Jaya yang membantu diberikan rezeki dan dilancarkan urusannya. Insiden bencana alam terjadi 9 Oktober 2024 malam.


"Ada sekitar 173 jiwa yang mengungsi dilokasi pengungsian ini. Atas bantuan ini, kami doakan.udahan mudahan, Ketua Grib Jaya Sumut, Bapak Samsul Tarigan dan pengurus lainnya diberikan rezeki, kesehatan," terangnya.


Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Ketua Grib Jaya Sumut, Samsul Tarigan didampingi Sekretaris Rukun Sembiring dan seluruh pengurus DPD Grib Jaya Sumut dan Kabupaten Tanah Karo.(Sgt) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama