Disambut Antusias Pedagang, Yusuf - Bayu : Bantu Dan Doakan Kami Terpilih.


Reporter : T Rizal.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang putra asli daerah Drs HM Ali Yusuf Siregar MAP dan Bayu Sumantri Agung mendapatkan sambutan hangat saat melakukan blusukan di Pasar Rakyat Tanjung Morawa, Jumat (04/10/2024).

Para pedagang dan mak-mak (ibu-ibu) yang berada di lokasi menyambut kedatangan Paslon nomor urut 3 Yusuf-Bayu dengan antusias, bahkan beberapa dari mereka meneriakkan dukungan dengan sorakan 'Yusuf-Bayu Nomor 3 Menang' yang memiliki jargon untuk Deli Serdang yang Maju Berkualitas dan Berkelanjutan, sebagai tanda keinginan kuat untuk perubahan kepemimpinan di Deli Serdang.

Yusuf-Bayu mengunjungi pasar Pasar Rakyat Tanjung Morawa. Mereka hadir untuk menyapa dan berbincang langsung dengan para pedagang dan warga yang sedang berbelanja.

Dalam blusukan tersebut, Yusuf-Bayu mendengarkan keluhan para pedagang terkait perbaikan pasar dan tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan usaha sehari-hari, sembari Yusuf-Bayu membeli ikan dan bahan pokok sehari-hari lainnya.

"Hari ini kami sudah lihat langsung kondisi Pasar ini. Malu rasanya jika nanti kami terpilih Pasar ini tidak jadi prioritas. Jika kami menang, Pasar Rakyat Tanjung Morawa totalitas harus dibenahi," kata Yusuf Siregar didampingi Bayu Sumantri.

Yusuf mengaku, sebahagia badan jalan pasar rakyat itu sudah dilakukan pengecoran, begitu juga dengan drainase nya sekira 300 meter sudah diperbaiki disaat dia menjabat wakil Bupati seusai melakukan kunjungan di pasar itu pada tahun 2023.

"Saat itu saya masih wakil Bupati belum bisa jadi penentu. Oleh karena itu, bantu kami agar menang dan doakan kami terpilih, Insha Allah pasar ini saya pastikan nyaman bagi pengunjung dan pedagang," ucap Yusuf diaminkan para pedagang dan pengunjung pasar saat itu.

Sedangkan Calon Wakil Bupati Deli Serdang Bayu Sumantri Agung menambahkan bahwa  kurang setuju jika melihat para pedagang kerap digusur, sebab kalau fasilitas dipenuhi maka sebenarnya pedagang pasti bisa tertib.

"Terkadang miris rasanya hati saya jika mendengar ada pedagang digusur. Kenapa disaat mereka mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup harus diganggu. Jadi, kalau fasilitas dari pemerintah mencukupi saya yakin pasti pedagang tertib. Oleh karena itu, pilih kami nanti agar kami benahi semua pasar yang ada di Deli Serdang ini," katanya.

Sementara itu, beberapa mak-mak yang ditemui Yusuf-Bayu di pasar Rakyat Tanjung Morawa juga mengaku terkesan dengan kehadirannya yang dianggap merakyat dan dekat dengan masyarakat. 

Kehadiran Yusuf-Bayu di tengah-tengah pasar ini dianggap sebagai sinyal kuat dari keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama mereka yang berada di sektor usaha kecil dan menengah. "Bapak Yusuf Siregar dan Mas Bayu Sumantri Agung pemimpin yang merakyat. Ayo kita coblos nomor urut 3," kata salah seorang pedagang M. Dalimunthe.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama