Alumni IPDN Akan diperdayakan Dengan Baik Bila Yusuf Bupati Deli Serdang.




Reporter : T Rizal.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Seorang tokoh masyarakat yang juga Mantan Walikota Medan Drs. H. Rahudman Harahap, M.M. memastikan bahwa bila Calon Bupati Deli Serdang Drs HM Ali Yusuf Siregar memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memberikan ruang pengembangan karir (mendayagunakan) yang luas kepada para alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam menopang jalannya pemerintah daerah dan pembangunan nasional.

Hal itu diungkapkan Rahudman yang juga merupakan Alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) sebelum berganti nama IPDN, dalam sambutannya saat aqiqah, cucu Yusuf Siregar, di kediamannya di Desa Dagang Krawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Senin (01/10/2024).

Rahudman hadir bersama, tokoh-tokoh Sumatra Utara (Sumut) yakni mantan Ketua PKB Sumut yang juga kader NU, Ance Selian, Rahmat P Hasibuan, mantan Sekretaris Demokrat Sumut dan Mantan Anggota DPRD Sumut juga Tokoh Sentral Masyarakat Tabagsel, Tokoh Agama Kristen yang juga Mantan Kadis Kehutanan Provinsi Sumut JB Siringo-ringo, Tokoh Masyarakat Simalungun Axsel Saragih, Tokoh Masyarakat India Satya dan lainnya.

Rahudman yang sudah berbicara langsung dengan Yusuf Siregar dan membaca visi-misi untuk memimpin Deli Serdang. Sehingga masyarakat untuk tidak ragu memilih pasangan nomor urut 3 yang didampingi Bayu Sumantri Agung sebagai Calon Wakil Bupati Deli Serdang.

"Saya kebetulan sengaja hadir, karena pak Yusuf ini sebenarnya idola saya juga, walau pun dia adekkan saya. Beliau maju sebagai Calon Bupati Deli Serdang, satu yang saya ingin ingatkan kepada masyarakat jangan pernah ragukan beliau. Pilih lah orang yang memang pamong yang tau denyut hati jantung masyarakat," ungkapnya.

Rahudman menyampaikan, sosok kepemimpinan Yusuf Siregar meniti karir sejak dari bawah. Sehingga dengan modal pengalaman itu Yusuf diyakini bila mendapat amanah memimpin Deli Serdang akan menempatkan pegawai baik dari lulusan IPDN maupun umum sesuai dengan potensi sumber daya manusia (SDM). "Tapi beliau memang seorang pamong yang meniti karir dari bawah seperti saya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan saya yakin beliau mampu mengayomi adek-adek kita ini (alumni IPDN)," ujarnya.

Oleh sebab itu Rahudman pun menegaskan Yusuf Siregar harus menjadi pemimpin masa depan di Kabupaten Deli Serdang. "Ini senior yang berbicara bagi adek-adek IPDN. Kalau Pak Yusuf Siregar menjadi Bupati Deli Serdang, seluruh alumni IPDN pasti diberdayakan dengan baik," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama