Lapor Panglima Mabes TNI...!!! Diduga Oknum TNI Pelda IFG Diberi Restu Tidak Masuk Dinas Demi Membackup Galian C Ilegal


Deliserdang  // metroinvestigasi.com

 


Diduga sungguh hebat sosok Oknum TNI AD Berinisial Pelda IFG yang berdinas sebagai penjaga Tahanan Militer di Sumut ini, selain memiliki harta Milyaran Rupiah, oknum TNI ini juga diberikan keistimewaan oleh kesatuanya untuk berdinas di luar dan diduga membackup beberapa usaha ilegal. 


Hal itu pun terlihat setelah wartawan melakukan investigasi terhadap oknum TNI AD Berinisial Pelda IFG pada (02/9/2024) kemarin. 


Terlihat, belasan truk cebong dan tronton terduga milik oknum TNI AD berinisial IFG ini berhasil di peroleh oleh wartawan, dimana belasan truk milik oknum TNI Pelda IFG ini terlihat sedang parkir di wilayah kecamatan si biru biru, Deliserdang, Sumatera Utara. 


Hal itu pun dibenarkan oleh seorang sumber yang namanya enggan untuk di publikasi, ia mengatakan bahwa truk truk yang berlogo Combat 11 itu merupakan milik dari Pelda IFG. 


“Ia benar, itu milik si IFG, mobil teruknya ini sudah hampir 3 bulan parkir disini, dulu parkirnya di delitua, sekarang sudah dititip disini,”Ujar sumber. 


Sumber juga mengatakan bahwa sosok IFG ini memang tidak pernah kelihatan berdinas, bahkan sosok dan karakternya ini sangat sombong,“Anak ei Sombong ras tual bg,” dalam bahasa Indonesia nya (Anaknya ini sombong dan sok hebat), ”Katanya.


Peria yang enggan namanya untuk ditulis ini pun mengatakan, bahwa sosok Oknum IFG punya banyak aset, bahkan IFG juga memiliki 2 unit kendaraan mobil mewah yang bernilai hampir 1 Milyar. 


“Wah..kalau si IFG ini ngerilah bg, pangkatnya cuma bintara, tapi asetnya sudah seperti pengusaha, rumah dia pun kalau tidak salah gedong juga di arah kecamatan patumbak sana bg, kalau dia ini luar biasalah bg,dia juga ada bekap galian c di arah Namorambe sana bg, cek ajalah kesana,”Ungkap sumber. 


Saat tim wartawan melakukan investigasi terkait lokasi galian c yang disebutkan oleh sumber yang dibekap oleh sosok Pelda IFG inipun ternyata benar. 


Lokasi galian c ini terletak di Desa penjemuran, kecamatan Namorambe perbatasan dengan desa durin tonggal kecamatan Pancur batu. 


Lokasi galian c ini sudah sangat lama beroprasi, bahkan informasinya pada bulan 2 lalu, pengusaha dan alat beratnya sempat diamankan oleh ditreskrimsus poldasu, namun tidak lama pengusaha dan alat berat dikembalikan karena terduga di urus oleh salah satu orang tua dari petinggi di polda sumut. 


Salah satu masyarakat berinisial RB yang ditemui awak media yang tak jauh dari lokasi pun membenarkan hal itu, Bahkan pria ini meyakini pihak kepolisian pernah mengamankan pengusaha dan alat berat dari lokasi galian c tersebut. 


"Semua orang sini tahu bahwa Polda Sumut pernah menindak galian C milik D Sinuhaji. Tapi, mengapa aktivitas itu kembali terjadi," ucapnya kepada awak media.


Dugaan warga muncul bahwa pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut tutup mata dan KKN.


"Kita kan heran, mengapa setelah ditangkap, kembali beraktivitas. Penangkapan dilakukan pihak Ditreskrimsus Polda Sumut kalau tidak salah saya bulan 2 tahun 2024 ini," tambahnya.


Saat ditanya apakah sumber ini kenal dengan sosok oknum IFG, ia pun mengatakan tidak mengenalnya, tapi saya tau namanya, kan dia yang ngawas galian c itu, sudah lama dia pengawasnya, tapi dia jarang muncul,”Pungkasnya.


"Lanjut awak media metroinvestigasi.com dan tim konfirmasi melalui pesan singkat WA kepada Kolonel Yunus Ginting mengenai diduga anggota TNI berinisial IFG tidak masuk dinas dan diduga membackup galian c ilegal.


"Kolonel Yunus Ginting menjawab hasil konfirmasi awak media metroinvestigasi.com, Kamis (05/09/2024) Siang.


"Kantorlah Mas,...agar lebih Mantap & bawa sekalian bukti²nya agar nnt lebih enak, ingat pepatah tak kenal maka tak sayang,😁😁"Jawab Kolonel Yunus Ginting.(Sgt / Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama