Polsek Saribudolok Gelar Blue Light Patrol, Antisipasi Kejahatan 3C Di Jalanan Dan Objek Vital.



Editor : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Personil piket fungsi Polsek Saribudolok Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di wilayah hukum Polsek Saribudolok. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (04/07/2024) malam, sekira Pukul 21.00 WIB hingga selesai. 

Patroli dilakukan di Jalan  Lintas Saribudolok - Pematang Siantar,Bank BRI,BNI Saribudolok, Kabupaten Simalungun. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Curat,Curas,Curanmor, balap liar dan begal, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan Blue Light Patrol ini dipimpin oleh Kanit Intelkam IPTU J.Barimbing dan Kanit Reskrim IPTU B.Napitupulu, bersama Empat personil lainnya.Yakni Aiptu Budiman Sihombing,Aipda E.Siringgo -Ringo,Aipda Syawal Harahap,dan Brigadir Zulfan Nur. Hasil dari kegiatan tersebut sangat positif. Situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) terjaga dengan baik, lalu lintas berjalan tertib dan lancar, serta tidak ditemukan pelanggaran, kecelakaan, balap liar, maupun kejahatan jalanan seperti Curas,Curat dan Curanmor.

Cuaca cerah pada saat kegiatan berlangsung turut mendukung kelancaran pelaksanaan patroli ini. Dengan adanya Blue Light Patrol, informasi mengenai situasi dan kondisi jalanan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Kapolsek Saribudolok polres Simalungun ALP Nelson Manurung SH  menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polsek Saribudolok Polres Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Nelson , juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, seperti balap liar dan berkendara dalam kondisi mabuk. 

"Kami akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan raya. Kami juga mengharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk melaporkan jika melihat atau mengalami kejahatan jalanan. Keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama," ujar AKP Nelson Manurung,SH.

Dengan kegiatan Blue Light Patrol yang rutin dilaksanakan, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan jalanan khususnya 3C,di wilayah hukum polsek seribudolok dapat terus ditekan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Polsek Saribufolok, Polres Simalungun Polda Sumut dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan wilayah. Polsek Saribudolok akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kegiatan Blue Light Patrol ini menjadi bukti nyata bahwa polsek Saribudolok Polres Simalungun serius dalam menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama pada malam hari di jalanan yang rawan kejahatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama