Maju Pilkada 2024, Yusuf Siregar Minta Doa Restu MUI Deli Serdang.



Teks Foto : Bacalon Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, Ketua MUI Deli Serdang, Kyai H. Amir Panatagama dan lainnya saat berfoto bersama. (Ist)




Reporter : T Rizal.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM



Bakal Calon (Bacalon) Bupati Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar MAP bersilahturahmi dan berpamitan atau cuti, ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang, di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang. Rabu (17/07/2024). 

Yusuf Siregar yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Deli Serdang mengakui juga meminta doa restu untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang.

"Alhamdulillah, kehadiran saya hari ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan cuti dengan para Kyai-kyai, Ulama - Ulama Deli Serdang serta memohon doa restu berhubungan saya akan mengikuti Pilkada Tahun 2024," kata Yusuf Siregar usai pertemuan.

Yusuf Siregar dalam pertemuan itu langsung disambut oleh Ketua MUI Deli Serdang, Kyai H. Amir Panatagama SPdI, didampingi Sekretaris MUI Deli Serdang H. Waluyo, Ketua PD Al Washliyah Deli Serdang Muhammad Soleh S.Ag, Ketua Dewan Masjid Indonesia Deli Serdang H. Sulaiman Hasibuan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang H. Surya dan lainnya.

Bupati Deli Serdang yang baru menghabiskan sisa periode 2019-2024 yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Deli Serdang itu mengaku, bersyukur diterima dengan baik oleh Kyai-kyai serta tokoh-tokoh agama Islam. Dia menyebut, mendapatkan banyak nasihat, oleh karenanya kedepannya berharap 'Deli Serdang Naik Kelas'. 

Sebagaimana diketahui cuti yang akan dilakukan Yusuf Siregar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Deli Serdang karena akan maju Pilkada Deli Serdang, sebelumnya juga pernah dilakukan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin saat maju sebagai Calon Wakil Presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi) guna menjaga independensi lembaga para ulama tersebut.

Sementara itu Ketua MUI Deli Serdang, Kyai H. Amir Panatagama mengatakan,  Yusuf Siregar selaku Ketua Dewan Pertimbangan bersilaturrahmi dan sowan kepada Pengurus Harian MUI untuk pamitan dan izin dirinya akan mencalonkan sebagai Bupati Deli Serdang 2024-2029. 

"Pengurus MUI (Deli Serdang) mengizinkan sekaligus menginformasikan bahwa sesuai PO (Peraturan Organisasi) MUI Dewan Pertimbangan dan Dewan Pimpinan bila akan mencalonkan diri dalam Pilkada wajib cuti izin untuk tidak aktif di pengurusan," katanya.

Kyai Amir menyebut, institusi MUI merupakan lembaga independen, maka bagi Pengurus yang akan mendukung Ketua Pertimbangan MUI Deli Serdang dihimbau agar tidak membawa institusi MUI. "DP MUI menghimbau bagi yang akan mendukung agar tidak membawa institusi MUI karena MUI lembaga independen. Pengurus MUI bila tidak berkenan memilih atau mendukung tidak menjadi sebuah keharusan atau kewajiban. Intinya MUI jangan terpecah belah karena Ketua Dewan Pimpinannya ikut dalam kontestasi Pilkada 2024," imbaunya.

Kyai Amir pun mengakui, untuk menjaga kondusifitas dan kedamaian Pilkada 2024, MUI akan melaksanakan konsolidasi Pilkada damai ke MUI kecamatan-kecamatan. "Sekaligus menyerap aspirasi untuk pelaksanaan Mukerda ll Tahun 2024," akunya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama