Ketua MOI DPC Kota Medan Deddy SH " Meminta Kapoldasu Usut Pembakaran Rumah Wartawan Menghilangkan Satu Keluarga Hingga Tewas di Tanah Karo


Tanah Karo // metroinvestigasi.com



Ketua DPC Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kota Medan Deddy Batubara,SH  mengapresiasi terkait keberhasilan Polda Sumatera Utara dan Polres Karo dalam rangka mengungkap sekaligus meringkus para pelaku pembakaran rumah wartawan yang menewaskan korban jiwa dikaro beberapa waktu yang lalu. 


Dalam keterangan persnya Deddy Batubara mengutuk keras aksi pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu (47) warga Nabung Surbakti Ujung Kabanjahe Karo yang diduga para pelaku alergi dengan sejumlah pemberitaan terkait perjudian peredaran narkoba dan pembalakan liar yang diberitakan l oleh korban yang berprofesi sebagai jurnalis. 


"Harapannya para pelaku dijerat dengan pasal berlapis yang telah melakukan pembakaran rumah wartawan sekaligus menewaskan penghuninya.Mengingat ada anak di bawah umur (cucu) dan istri Riko Sempurna Pasaribu ,Elfrida Boru Ginting (48) yang sedang hamil tua turut tewas dalam insiden tersebut,"tegas Deddy Batubara,Rabu (10/7/2014).


Sambungnya,kepada aparat penegak hukum (APH) diminta serius dalam menangani perkara pembakaran rumah wartawan di Karo tersebut sebagai tindaklanjut dari Undang - Undang No.40 Tahun 1999 tentang perlindungan pers. Tujuannya untuk memberikan Efek jera agar kekerasan terhadap wartawan tidak terulang kembali.


"Diduga aksi pembakaran rumah wartawan yang menewaskan Rico Sempurna Pasaribu dan keluarganya telah direncanakan,"pungkasnya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama