Kemenkeu RI Monev Program KUR Di Kanca BRI Lubuk Pakam.



Teks Foto: Berfoto bersama usai monitoring dan evaluasi. (Ist)

Reporter : T Rizal.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) langsung kepada debitur program Kredit Usaha Rakyat (KUR) semester 1 tahun 2024 dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Manager Kantor Cabang BRI Lubuk Pakam Muhammad Maltha Agustira melalui Manajer Bisnis Mikro Ikhsan Andi Mulia kepada wartawan, Jumat (19/07/2024) mengatakan, kegiatan monev sudah dilaksanakan sekira sepekan lalu tepatnya 09 Juli 2024 terhadap 15 responden.

Menurut Maltha, tujuan dari monev itu sendiri untuk mengetahui ketepatan pemberian subsidi KUR kepada nasabah yang menerima melalui BRI sekaligus guna mengetahui dampak pelaksanaan program serta tingkat kepuasan juga pemahaman nasabah terhadap KUR.

“Ini semakin memperkuat posisi BRI dalam hal kesesuaian penyaluran KUR kepada nasabah dan bentuk dukungan BRI terhadap program pemerintah untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui penyaluran kredit subsidi,” ujarnya.

Maltha mengakui, monev yang dilakukan kepada 15 debitur program KUR dalam bentuk kuisioner terhadap debitur KUR Mikro dan Kecil yang belum lunas dan telah mengambil pinjaman selama paling sedikit 6 bulan dan minimal pinjaman Rp 20 juta. "Proses monev berjalan aman dan lancar,” akunya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama