Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemuda Pancasila (PP) Anak Ranting Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis Lakukan Gotong Royong Membersihkan Drainase.



Reporter : Ambri.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Pemuda Pancasila (PP) Anak Ranting Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis bersama warga Dusun 4 Desa Sugiharjo melakukan kegiatan bakti sosial berupa gotong royong membersihkan drainase (parit) di sepanjang Dusun 4 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Minggu (16/06/2024) pagi.

Kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) yang dilakukan Pemuda Pancasila (PP) Anak Ranting Desa Sugiharjo itu sendiri bertujuan untuk menjaga kekompakan antara para kader Pemuda Pancasila Anak Ranting Desa Sugiharjo. Selain itu, kegiatan gotong royong yang dilakukan PP Anak Ranting Desa Sugiharjo bersama warga Dusun 4 Desa Sugiharjo juga bertujuan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka tinggal.

Pantauan awak media di lokasi gotong royong terlihat kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) disepanjang Dusun 4 Desa Sugiharjo langsung di Komandoi oleh Ketua PP Anak Ranting Desa Sugiharjo Hamzah Ginting didampingi Sekjen PP Anak Ranting Desa Sugiharjo Irwansyah Putra beserta seluruh Kader PP Anak Ranting Desa Sugiharjo yang berkolaborasi dengan Kepala Dusun 4 Desa Sugiharjo Susmanto.

Disela-sela kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) disepanjang Dusun 4 Desa Sugiharjo, Hamzah Ginting selaku Ketua PP Anak Ranting Desa Sugiharjo menjelaskan, " Kegiatan gotong royong yang kita lakukan ini, selain untuk menjaga kekompakan antara para kader PP Anak Ranting Desa Sugiharjo juga bertujuan untuk menjaga lingkungan disekitar kita agar tetap bersih dan asri sehingga terbebas dari yang namanya segala penyakit serta kegiatan gotroy yang kita lakukan juga untuk menyambut datangnya Hari Raya Iedul Adha 1445:H yang jatuh pada hari Senin (17/06/2024) besok. "kata Hamzah Ginting didampingi Sekjennya.

Masih kata, Hamzah Ginting, " Kegiatan gotong royong membersihkan parit yang kita lakukan ini, merupakan bentuk dan komitmen dari kita (PP Anak Ranting Desa Sugiharjo) akan tetap terus bekerja sama dengan pihak Pemerintah, khususnya Pemerintahan Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Bentuk komitmen kita dalam mendukung Pemerintahan Desa Sugiharjo dapat dilihat langsung pada hari ini yaitu PP anak ranting Desa Sugiharjo telah berkolaborasi dengan Kadus Dusun 4 Desa Sugiharjo beserta seluruh warga Dusun 4 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis dalam melakukan kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) yang tersumbat yang ada disepanjang jalan di Dusun 4 Desa Sugiharjo. " ujar Ketua PP Anak Ranting Desa Sugiharjo yang didampingi Sekjen PP anak ranting Desa Sugiharjo.

Hamzah Ginting selaku Ketua PP anak ranting Desa Sugiharjo menambahkan, "kegiatan seperti ini (gotong royong membersihkan parit) kedepannya akan tetap terus kita agendakan dan akan terus kita laksanakan guna menjaga kebersihan dan keasrian tempat tinggal kita bersama. Kita dari PP anak ranting Desa Sugiharjo akan tetap terus mendukung segala program-program Pemerintah, khususnya Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis dan kita akan tetap terus bekerjasama dengan pihak Desa Sugiharjo dalam hal apa pun yang baik untuk kemajuan Desa Sugiharjo, bukan hanya itu saja, kita dari PP anak ranting Desa Sugiharjo akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan bekerjasama dengan masyarakat, khususnya warga Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, " ungkap Ketua Anak Ranting Desa Sugiharjo.

Sementara itu Kadus 4 Desa Sugiharjo, Susmanto, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah ditunjukkan oleh organisasi PP Anak Ranting Desa Sugiharjo, karena sudah mau sama-sama menjaga kebersihan lingkungan di Dusun 4 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Hamzah Ginting selaku Ketua PP Anak Ranting Desa Sugiharjo dan seluruh kader PP anak ranting Desa Sugiharjo, karena telah mau melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Dusun 4 Desa Sugiharjo untuk membersihkan parit-parit yang tersumbat menjadi berjalan lancar kembali yang ada disepanjang Dusun 4 Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis. Dengan dilaksanakannya kegiatan gotong royong oleh PP anak ranting Desa Sugiharjo bersama warga Dusun 4 Desa Sugiharjo telah menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan asri, sehingga tempat yang kita tinggali bersama bisa terhindar dari segala macam penyakit. Memang dalam menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan asri dibutuhkan kesadaran dari diri sendiri. Jadi apa yang telah ditunjukkan dan dicontohkan oleh PP anak ranting Desa Sugiharjo dapat memberikan dampak kebaikan dan dapat menularkan kebaikan kepada seluruh warga Desa Sugiharjo, sehingga kita semua sadar betapa pentingnya kebersihan bagi diri sendir dan bagi lingkungan kita. " pungkas Kadus 4 Desa Sugiharjo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama