Masyarakat Kelompok Tani Desa Sidodadi Mengadakan Syukuran Sekaligus Peresmian Kelompok Tani Sidodadi Karya Bersama.



Reporter : Ambri.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Masyarakat Kelompok Tani Desa Sidodadi mengadakan syukuran sekaligus melaksanakan peresmian Kelompok Tani Sidodadi Karya Bersama yang bertempat di Posko Kelompok Tani Desa Sidodadi yang berada di Dusun 6 Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Minggu (30/06/2024).

Dalam acara syukuran sekaligus peresmian Kelompok Tani Sidodadi Karya Bersama tersebut turut dihadiri langsung oleh Ketua Kelompok Tani Desa Sidodadi Purwanto didampingi Wakil Ketua Dedi Mulyadi dan Sekretaris Dodi Siburian serta turut dihadiri oleh ratusan warga Desa Sidodadi yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Sidodadi (Kelompok Tani Sidodadi Karya Bersama).

Sementara Kelompok Tani Desa Sidodadi itu sendiri sudah ada sejak belasan tahun yang lalu tepatnya didirikan pada awal bulan 7 tahun 2004 dengan legalisasi / legalitas sesuai dengan SK Kementrian Hukum dan HAM dengan Akte Pendirian Notaris.

Sedangkan untuk luas area lahan yang sudah dikelola dan tergabung kedalam Kelompok Tani Desa Sidodadi itu sendiri yaitu seluas lebih kurang 200 Hektar lahan pertanian yang ada di Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Disela-sela acara syukuran dan peresmian Kelompok Tani Sidodadi Karya Bersama, Ketua Kelompok Tani Desa Sidodadi Purwanto saat ditemui awak media menjelaskan, "acara ini sendiri kita adakan bertujuan, selain ajang silaturrahmi antara masyarakat yang tergabung didalam Kelompok Tani Desa Sidodadi dengan cara melakukan syukuran di karena dapat tetap eksis selama belasan tahun sejak didirikan dan dilegalisasi kan sejak awal bulan 07 tahun 2024 lalu sesuai dengan SK Kementerian dan HAM dan di akte pendirian Notaris dengan area lahan kurang lebih sekitar 200 Hektar yang sudah dikelola dan bergabung dengan Kelompok Tani Desa Sidodadi, kita juga sekaligus meresmikan Kelompok Tani Sidodadi Karya Bersama, " ucap Purwanto didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris Kelompok Tani Desa Sidodadi.

Purwanto menambahkan, "Dengan dibentuknya dan hadirnya Kelompok Tani Desa Sidodadi ini, juga bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah seperti Program Ketahanan Pangan, sehingga Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang kedepannya dapat menjadi salah satu contoh untuk daerah / wilayah yang lainnya yang ada di NKRI ini sebagai Desa / Kecamatan yang memiliki program Ketahanan Pangan bagi masyarakatnya. Memang untuk saat ini menang masih di Desa Sidodadi yang tergabung di Kelompok Tani Desa Purwodadi (Kelompok Tani Sidodadi Karya Bersama), tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya Desa-Desa yang lainnya yang ada di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang juga ada kelompok Tani yang lainnya atau mau tergabung dengan Kelompok Tani Desa Sidodadi. Sehingga kedepannya Program Pemerintah berupa Ketahanan Pangannya bukan hanya untuk segelintir wilayah / daerah saja, namun dapat menjadi lebih luas dan bisa menjadi Ketahanan Pangan Nasional." ungkap Ketua Kelompok Tani Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama