Gebrakan Pemuda Pancasila Ranting Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis.



Reporter : Ambri.
Editor      : Sunanda Siregar.








DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Setelah sekian lama vakum "Kini Pemuda Pancasila Ranting Desa Mesjid Kembali Bangkit dari Mati Surinya dengan mengadakan kegiatan gotong royong bersama warga Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis Dusun 3 Desa Mesjid melakukan kegiatan bakti sosial berupa gotong royong membersihkan drainase (parit) di sepanjang Dusun 3 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Minggu (30/06/2024) pagi.

Kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) yang dilakukan Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Mesjid itu sendiri bertujuan untuk menjaga kekompakan antara para kader Pemuda Pancasila Ranting Desa Mesjid. Selain itu, kegiatan gotong royong yang dilakukan PP Ranting Desa Mesjid bersama warga Dusun 3 Desa Mesjid juga bertujuan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka tinggal.

Pantauan awak media di lokasi gotong royong terlihat kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) disepanjang Dusun 3 Desa Mesjid langsung di Komandoi oleh Ketua PP Ranting Desa Mesjid M.Idris (Ucok) di dampingi Sekretaris PP Ranting Desa Mesjid Muhamad Yusuf beserta seluruh Kader PP Ranting Desa Mesjid yang berkolaborasi dengan Kepala Desa Mesjid Herman Pelani SH di dampingi kadus dusun 3 Kurniawan.

Disela-sela kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) disepanjang Dusun 3 Desa Mesjid, M.Idris selaku Ketua PP Ranting Desa Mesjid menjelaskan, " Kegiatan gotong royong yang kita lakukan ini, selain untuk menjaga kekompakan antara para kader PP Ranting Desa Mesjid juga bertujuan untuk menjaga lingkungan disekitar kita agar tetap bersih dan asri sehingga terbebas dari yang namanya segala penyakit serta kegiatan gotong royong yang kita lakukan kalau bisa setiap minggunya kita lakukan agar tetap bersih dan apabila pada saat musim penghujan air yang mengalir tidak akan mengenang dan tidak akan menyebabkan banjir"kata M. Idris didampingi Sekjennya.

Masih kata,M.Idris" Kegiatan gotong royong membersihkan parit yang kita lakukan ini, merupakan bentuk dan komitmen dari kita (PP Ranting Desa Mesjid) akan tetap terus bekerja sama dengan pihak Pemerintah, khususnya Pemerintahan Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Bentuk komitmen kita dalam mendukung Pemerintahan Desa Mesjid dapat dilihat langsung pada hari ini yaitu PP Ranting Desa Mesjid telah berkolaborasi dengan Kadus Dusun 3 Desa Mesjid beserta seluruh warga Dusun 3 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis dalam melakukan kegiatan gotong royong membersihkan drainase (parit) yang tersumbat yang ada disepanjang jalan di Dusun 3 Desa Mesjid. " ujar Ketua PP Ranting Desa Mesjid yang didampingi Sekjen PP Ranting Desa Mesjid.

M. Idris selaku Ketua PP Ranting Desa Mesjid menambahkan, "kegiatan seperti ini (gotong royong membersihkan parit) kedepannya akan tetap terus kita agendakan dan akan terus kita laksanakan guna menjaga kebersihan dan keasrian tempat tinggal kita bersama. Kita dari PP Ranting Desa Mesjid akan tetap terus mendukung segala program-program Pemerintah, khususnya Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis dan kita akan tetap terus bekerjasama dengan pihak Desa Mesjid dalam hal apa pun yang baik untuk kemajuan Desa Mesjid, bukan hanya itu saja, kita dari PP Ranting Desa Mesjid akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan bekerjasama dengan masyarakat, khususnya warga Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, " ungkap Ketua Ranting Desa Mesjid.

Sementara itu Kepala Desa Mesjid Herman Pelani SH mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah ditunjukkan oleh organisasi PP Ranting Desa Mesjid, karena sudah mau sama-sama menjaga kebersihan lingkungan di Dusun 3 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh M. Idris selaku Ketua PP Ranting Desa Mesjid dan seluruh kader PP Ranting Desa Mesjid, karena telah mau melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Dusun 3 Desa Mesjid untuk membersihkan parit-parit yang tersumbat menjadi berjalan lancar kembali yang ada disepanjang Dusun 3 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis. Dengan dilaksanakannya kegiatan gotong royong oleh PP Ranting Desa Mesjid bersama warga Dusun 3 Desa Mesjid telah menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan asri, sehingga tempat yang kita tinggali bersama bisa terhindar dari segala macam penyakit. Memang dalam menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan asri dibutuhkan kesadaran dari diri sendiri. Jadi apa yang telah ditunjukkan dan dicontohkan oleh PP Ranting Desa Mesjid dapat memberikan dampak kebaikan dan dapat menularkan kebaikan kepada seluruh warga Desa Mesjid, sehingga kita semua sadar betapa pentingnya kebersihan bagi diri sendiri dan bagi lingkungan kita. " pungkas Kepala Desa Mesjid Herman Pelani SH.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama