Polsek Tanah Jawa Gelar Razia Knalpot Blong Dan Antisipasi Balap Liar Untuk Jaga Kamtibmas.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, S.H, M.H., menyatakan bahwa personel Polsek Tanah Jawa yang dipimpin oleh AKP Darma Oktaviardi bersama personil Piket Fungsi Polsek Tanah Jawa telah melaksanakan patroli dan razia knalpot blong dan antisipasi balap liar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Sabtu (25/05/2024) malam, sekira Pukul 22.00 Wib hingga selesai.

Razia difokuskan di Jalan Lintas Tanah Jawa - Pematang Siantar, tepatnya di Jalan SM. Raja, Kecamatan Tanah Jawa. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memonitor segala bentuk aktivitas masyarakat guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat penggunaan knalpot blong dan balap liar. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap nyaman dan kondusif.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, menjelaskan bahwa razia tersebut juga bertujuan untuk memberikan suasana aman, tertib, dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan wisata mau pun yang sedang dalam perjalanan di lintasan wilayah hukum Polsek Tanah Jawa. Dalam razia tersebut, petugas memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat agar tidak berkumpul hingga larut malam untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

"Dari hasil razia knalpot blong dan antisipasi balap liar ini, kami memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum hingga larut malam. Kegiatan seperti ini akan terus berlangsung untuk memastikan suasana aman, tertib, dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa," ujar Kompol Asmon Bufitra.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama