DPC Gerindra Deli Serdang Membuka Penjaringan Dan Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Bupati - Wakil Bupati Deli Serdang.



Reporter : T Rizal 
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // METROINVESTIGASI.COM


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Deli Serdang, membuka penjaringan / pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Bupati - Wakil Bupati Deli Serdang mulai tanggal 10 Mei hingga 17 Mei 2024.

Dalam hal ini Partai Gerindra yang terakhir membuka Penjaringan Pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Bupati - Wakil Bupati Deli Serdang.

Ketua DPC Gerindra Deli Serdang Zakky Shahri SH mengharapkan, nantinya calon yang didukung Partainya akan dapat memenangkan Pilkada Deli Serdang.

“Insya Allah Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang yang didukung Gerindra menang,” kata Zakky, saat rapat pembentukan Panitia Penjaringan dan Pendaftaran di Kantor DPC Gerindra Deli Serdang.

Zakky mendorong seluruh kader yang potensial untuk mendaftar ke DPC Gerindra Deli Serdang, namun tidak menutup bagi masyarakat umum yang juga ingin membangun Deli Serdang juga turut mendaftar.

“Mari kawan-kawan Kader Gerindra Deli Serdang untuk mendaftar, karena saya tau banyak yang berpotensi untuk maju. Tapi ini tidak menutup bagi para tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Deli Serdang untuk ikut juga mendaftar,” ujarnya.

Menurut Ketua DPRD Deli Serdang, Partai Gerindra nantinya akan mempertimbangkan siapa sosok yang didukung dengan melihat potensi-potensi yang ada.

“Karena kita tau DPP Gerindra itu menunjuk berdasarkan potensi kader, bisa Bupati atau wakil. Kalau misalnya nanti Bupatinya dari luar Kader, maka Kader Gerindra wajib untuk mendampingi atau sebaliknya. Jadi, siapa pun yang ditunjuk harus kita terima dan bekerja sungguh-sungguh,” sebutnya.

Sebagai Partai pemenang di Kabupaten Deli Serdang, sejumlah Bakal Calon (Bacalon) sebelum dibuka penjaringan telah melirik Partai Gerindra sebagai kendaraan untuk mengantarkan menjadi orang nomor satu dan nomor dua di Deli Serdang. Hal ini dibenarkan Zakky beberapa Bacalon sebelumnya sudah berkomunikasi dengannya dan Pengurus DPC mempertanyakan kapan Gerindra membuka penjaringan. Karenanya, Zakky menyampaikan kepada Kader Partai Gerindra dalam Pilkada Deli Serdang tahun ini wajib untuk maju.

“Karena kita sebagai Partai pemenang di Kabupaten Deli Serdang, kepengen untuk mendapatkan amanah di Kabupaten ini. Kalau Pemilu sudah kita buktikan berkat kerjasama dengan kawan-kawan sudah 2 kali kita memenangkan Pemilu dan juga khususnya memenangkan Bapak Prabowo Subianto di Kabupaten Deli Serdang yaitu Pilpres 2019 dan Pilpres 2024,” ungkapnya.

Dengan telah dibentuknya tim penjaringan pendaftaran Cakada Bupati-Wakil Bupati Deli Serdang, Zakky menyebut nantinya dapat menjaring orang-orang yang berpotensi sehingga melahirkan kemenangan di Pilkada Deli Serdang.

“Kita membentuk panitia penjaringan untuk bekerja dalam rangka memberikan formulir dan menerima formulir pendaftaran bagi warga Deli Serdang yang berkeinginan untuk memajukan Kabupaten Deli Serdang ini kedepannya. Jadi untuk Panitia Penjaringan ini diketuai oleh Pak Kustomo dan Seketaris pak Kamaruzzaman dibantu beberapa Pengurus,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Penjaringan dan Pendaftaran Cakada Bupati - Wakil Bupati Deli Serdang, Kustomo mengharapkan kerja-kerja tim nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Semoga bisa melaksanakan penjaringan sebaik-baiknya agar dapat melahirkan pemimpin yang dapat memajukan Kabupaten Deli Serdang,” katanya.

Kustomo yang merupakan Anggota DPRD Deli Serdang itu juga mengharapkan calon yang didukung Partai Gerindra dapat memenangkan Pilkada.

“Jadi ini posisi strategis Bapak Prabowo Subianto Ketua Umum kita Presiden. Partai kita pemenang pemilu di Deli Serdang. Maka harapan kita posisi eksekutifnya kader kita atau yang kita dukung di Pilkada Deli Serdang dapat kita menangkan,” sebutnya.

Sedangkan Penjaringan dan Pendaftaran Cakada Bupati - Wakil Bupati Deli Serdang Kamaruzzaman menambahkan walau pun Partai Gerindra yang terakhir membuka penjaringan dan pendaftaran akan tetapi Partainya lah yang lebih siap menghadapi Pilkada 2024.

“ Partai Gerindra membuka penjaringan, maka dapat mengeksplor dan lebih bagus dari partai lainnya. Sehingga yang didukung Partai Gerindra dapat memenangkan Pilkada Deli Serdang,” ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama