Polsek Raya Resor Simalungun Amankan Kegiatan Ngabuburit Sekaligus Cegah Aksi Balap Liar Di Pematang Raya.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Kegiatan ngabuburit yang merupakan tradisi masyarakat Muslim untuk mengisi waktu menunggu waktu berbuka puasa, sehingga personil Polsek Raya Resor Simalungun yaitu Aipda J. Girsang dan Bripka Aulia Rivai, serta beberapa personil lain dari Polsek Raya Resor Simalungun melaksanakan kegiatan pengamanan seperti ngabuburit sekaligus mencegah aksi balap liar di Jalan Sutomo, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Senin (01/04/2024) sore, sekira Pukul 17.00 Wib.

Kapolsek Raya, AKP SP. Siringoringo.SH, mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ngabuburit tersebut diadakan di depan Masjid Ar Rahman, Kelurahan Pematang Raya sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan kamtibmas, khususnya aksi balap liar yang kerap terjadi di momen seperti ini.

“Kami ingin memastikan bahwa momen ngabuburit bisa dirasakan semua masyarakat dengan aman, tanpa adanya gangguan keamanan seperti balap liar yang dapat membahayakan keselamatan bersama,” ujar AKP SP. Siringoringo.

Beruntung, berkat koordinasi dan kerja sama antara aparat kepolisian dengan masyarakat setempat, hingga kegiatan berakhir dan tidak ditemukan adanya insiden yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Sementara Cuaca cerah juga menjadi salah satu faktor yang mendukung kelancaran kegiatan ngabuburit tersebut.

Langkah preventif yang dilakukan Polsek Raya Resor Simalungun mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat Kelurahan Pematang Raya. Salah seorang warga setempat, menyatakan rasa syukurnya karena bisa menjalankan kegiatan ngabuburit dengan aman. "Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Raya Resor Simalungun yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada kami selaku masyarakat Pematang Raya, sehingga kami bisa menunggu waktu berbuka puasa dengan tenang dan nyaman," ungkap salah seorang warga yang saat itu tengah ngabuburit.

Polsek Raya Resor Simalungun berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan kehadirannya selaku anggota Polri di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kesempatan, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

AKP SP. Siringoringo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian apa bila menemukan aksi-aksi yang dapat mengganggu kenyamanan bersama, demi menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kecamatan Raya khususnya Kabupaten Simalungun pada umumnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama