Personil Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Jaga Ketat Kondusivitas Sholat Tarawih Di Masjid Uswatun Hasanah.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Sholat Tarawih, Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun, dibawah pimpinan KOMPOL Manson Nainggolan, SH.M.Si, menggelar pengamanan di Masjid Uswatun Hasanah, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Selasa (26/03/2024) malam, sekira Pukul 20.00 Wib hingga seluruh rangkaian Ibadah Sholat Tarawih selesai.

Adanya inisiatif pengamanan ini didasari oleh kehadiran jemaah yang diperkirakan mencapai 50 orang, serta untuk mengantisipasi kerawanan keamanan mengingat jumlah kendaraan yang terparkir mencapai 26 unit, terdiri dari 1 unit kendaraan roda empat dan 25 unit kendaraan roda dua. Cuaca cerah malam itu turut mendukung kelancaran kegiatan ibadah Sholat Tarawih yang dipimpin oleh Penceramah dari Safari Ponpes Moderen (AL-Barokah).

Petugas yang ditugaskan untuk pengamanan Ibadah Sholat Tarawih meliputi Aiptu RB Silitonga, Aiptu Jaya Manihuruk, dan Aiptu Ebenezer Panjaitan. Kehadiran mereka bukan hanya untuk mengamankan lokasi, namun juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah yang hadir pada saat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Uswatun Hasanah.

Kapolsek Tanah Jawa, KOMPOL Manson Nainggolan, menekankan pentingnya kerjasama antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban. "Kami akan terus berupaya menjaga keamanan di setiap rangkaian Ibadah, khususnya di Bulan Suci Ramadan ini. Penekanan pada pentingnya kesadaran bersama untuk menjaga keamanan, menjadi salah satu harapan dari pihak kepolisian agar kegiatan keagamaan dapat berjalan lancar tanpa gangguan." ujar Kompol Manson Nainggolan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kegiatan serupa di tempat lainnya serta meningkatkan sinergi dan kepercayaan publik terhadap kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya selama Bulan Suci Ramadhan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama