Masyarakat Desa Mesjid Sangat Senang Melihat Kinerja Dinas (PUPR) Melalui UPT Wilayah II Kecamatan Batang Kuis.



Reporter : Ambri.
Editor      : Sunanda Siregar.









DELI SERDANG // Metroinvestigasi.com


Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Deli Serdang Melakukan Normalisasi Saluran Parit Drainase Di Sepanjang Jalan Dusun 3  Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (09/03/2024)

Pantauan awak media di lapangan terlihat para pekerja ada sekitar 9 orang yang bekerja membersihkan parit yang tersumbat tersebut. Sementara pekerjaan pengorekan parit/drainase yang dilakukan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 wib. 

"Ini kan sudah menjadi kewajiban kita untuk membersihkan drainase yang ada di Kecamatan Batang Kuis bang, jadi memang harus semangat,"ungkap Heri salah seorang pekerja yang melakukan pengorekan parit saat di tanya awak media.

Terlihat para pekerja hanya menggunakan alat sederhana, seperti parang dan cangkul untuk memotong rumput dan mengangkat sampah dari dalam parit.

Sementara terlihat dari hasil korekan yang sudah diangkat dari dalam parit, banyak sekali sampah berjenis plastik, ranting-ranting pohon, dan rumput serta tanah.

Pembersihan parit tersebut dilakukan bertujuan guna mengantisipasi akan terjadinya banjir yang kerap terjadi pada saat hujan tiba (turun).

"Kami masyarakat Desa Mesjid sangat bahagia dan sangat senang melihat pengerjaan Dinas (PUPR) melalui (UPT) Wilayah II Kecamatan Batang Kuis yang membersihkan parit kami, sehingga parit kami jadi tidak tersumbat lagi dan aliran air nya dapat berjalan lancar serta terbebas dari sampah-sampah yang sebelumnya menumpuk didalam parit." ungkap salah seorang warga yang parit depan rumahnya dibersihkan atau dikorek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama