Jumat Sehat, SMPN 3 Banyuwangi Gelar Kegiatan Program Inovatif GERAK SI PIKATAN


Banyuwangi / metroinvestigasi.com


Siswa - siswi SMPN 3 Banyuwangi melaksanakan kegiatan menarik Pihak sekolah menggelar program inovatif GERAK SI-PIKATAN, yaitu Gerakan Aksi Bergizi dan Peningkatan Kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kondisi gizi para siswa, Jumat (12/01/2024). 


Kepala Sekolah SMPN 3 Banyuwangi, Holili, menyatakan, program GERAK SI-PIKATAN akan diisi dengan serangkaian kegiatan mulai pukul 07.00 hingga selesai. Ada senam, sarapan pagi dengan tema "Gemar Makan Ikan", minum tablet tambah darah, yang akan khusus diberikan kepada siswi remaja putri.


"Dan sharing session "Gesah PTS" (Gerakan Sehat Penyuluhan Teman Sebaya) dengan tema hari ini "bahaya minuman sachet","ujar Kepala Sekolah SMPN 3 Banyuwangi. 


Kata Holili, Siswa-siswi mengenakan kaos olahraga dan membawa botol minum serta bekal makanan dari rumah masing-masing dengan lauk ikan. Program GERAK SI-PIKATAN diharapkan dapat membangkitkan kesadaran tentang pentingnya makanan bergizi dan olahraga, sehingga siswa-siswi dapat memiliki gaya hidup sehat.


"Dalam jangka panjang, kegiatan ini dapat membantu para siswa membangun gaya hidup yang sehat, cerdas, dan tangguh," ucapnya


Disisi lain, Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari orang tua siswa,Taufik berharap, kegiatan ini akan menjadi salah satu langkah nyata dalam meningkatkan kesehatan dan ilmu pengetahuan dai siswa-siswi SMPN 3 Banyuwangi.


"Kegiatan ini sangat positif untuk Anak-Anak kita," kata dia.(Selamat) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama