Polres Madina Dan Jajaran Meningkatkan Kegiatan Rutin Patroli


Madina // metroinvestigasi.com


Kepolisian Resor Mandailing Natal menggelar patroli gabungan skala besar dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, Senin 25 Desember 2022, pagi.


Patroli merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian yang bertujuan menekan aksi ataupun niatan orang yang mengarah ke pelanggaran tindak pidana, tak hanya itu patroli juga bertujuan memberikan pelayanan kepolisian maupun respon cepat yang dapat dirasakan masyarakat luas karna kegiatan ini bersifat mobile.


Dalam hal ini polres madina dan jajaran juga meningkatkan kegiatan rutin patroli, salah satu nya dengan melaksanakan patroli gabungan skala besar yang melibatkan seluruh satker dan instansi terkait seperti, TNI, PP, serta . Kabag Ops Polres Madina Personil Polres Madina, Personil Koramil 13 Panyabungan, Subdenpom Panyabung, yang dipimpin langsung Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.IK., S,H., M.H.


Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.IK., S,H., M.H melalui Plh Kasi Humas Ipda Bagus Seto. SH menyebutkan, Patroli skala besar akan menyisir sejumlah wilayah yang dianggap rawan di Madina,
Sejumlah wilayah dan Objek yang menjadi sasaran pelaksanaan patroli gabungan yaitu gereja – gereja yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian natal, pusat kota, pemukiman, serta objek tempat berkumpulnya masyarakat di penghujung minggu.


“Kegiatan patroli gabungan skala besar secara umum berjalan aman dan lancar, kondisi kamtibmas terpantau kondusif, dan patroli dilakukan secara santun dan humanis,” ungkap bagus.


Selain melaksanakan patroli, Kapolres Madina, Wakil Bupati Madina, Pejabat Pemda dan PJU Polres Madina juga menyambangi jemaat gereja sekaligus mengecek kesiapan personil dalam melakukan pengamanan kegiatan gereja pada malam natal tahun 2023.


Kapolres Madina juga Mengingatkan kepada petugas pengamanan agar tidak lengah dan anggap sepele, tetap tingkatkan kewaspadaan, lakukan pemeriksaan terhadap jemaat maupun barang bawaan pada saat akan memasuki tempat ibadah,"Terangnya.


Plh Humas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Madina,
“Apabila ditemukan hal-hal yang kiranya dapat menggangu situasi kamtibmas diwilayah masing-masing, agar dapat segera menghubungi aparat kepolisian terdekat,” tutup Plh Humas.(Sgt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama