Keren..... Aksi Dan Reaksi Sigap Kapolres Simalungun Dalam Membantu Evakuasi Mobil Angkot Yang Terbalik Akibat Mengalami Kecelakaan Di Jalinsum Siantar - Perdagangan.



Editor : Sunanda Siregar.






SIMALUNGUN // Metroinvestigasi.com


Sungguh sebuah pemandangan yang tidak biasa disaksikan oleh puluhan masyarakat yang menyaksikan pada peristiwa kecelakaan mobil angkutan umum Sinar Bangun kontra mobil pribadi Toyota Rush yang terjadi di Jalan Asahan, Jalinsum Siantar - Perdagangan atau tepatnya di kilometer 17,5 Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun. Jum'at (01/12/2023) siang, sekitar Pukul 12.45 Wib.

Terlihat sosok dari seorang Kapolres Simalungun mau turun tangan langsung dalam membantu mengevakuasi mobil angkutan umum yang terbalik akibat mengalami insiden kecelakaan dan bukan hanya itu saja, tidak ada rasa segan dan gengsi yang diperlihatkan oleh Kapolres Simalungun pada saat mengevakuasi mobil angkot pada peristiwa kecelakaan Mobil tersebut.

Begitu mengetahui adanya peristiwa kecelakaan antara mobil angkot kontra mobil pribadi yang menyebabkan mobil angkot terbalik (roda diatas) dan menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas, karena mobil angkot yang terbalik (roda diatas) melintang ke jalan, sehingga Kapolres Simalungun,AKBP Ronald FC Sipayung,SH.,S.I.K.,M.H langsung memberhentikan mobil yang dikendarainya dan segera keluar dari mobil dinasnya guna mengatur kendaraan yang melintas.

Selanjutnya karena mobil angkutan umur masih melintang di jalan dengan posisi ban diatas, bersama beberapa orang, Kapolres Simalungun mengambil inisiatif dengan membantu langsung membalikkan mobil dan menyorong langsung sampai ke tepi jalan.

Aksi Kapolres Simalungun tidak sampai disitu saja, dirinya pun yang dibantu oleh Kanit Resk Polsek Bangun Ipda Syahrial Lubis dan beberapa supir, kembali mengangkat ban mobil yang keadaannya sudah ringsek agar bisa di gerakkan. Dan ketika keadaan lalulintas kembali normal dengan kendaraan yang mengalami lakalantas sudah berada di pinggir jalan barulah Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung.SH.,S.I.K.,M.H beranjak dari TKP dan melanjutkan perjalanannya.

Semetara peristiwa kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat hilang kendalinya mobil Angkutan Kota (Angkot) Sinar Bangun bernomor pintu 11 BK 1050 UT jurusan Siantar - Bukit Maraja menabrak mobil Toyota Rush putih BK 1027 QY dari arah berlawanan di jalinsum Siantar- Perdagangan Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Menurut informasi yang dihimpun kronologi ditempat kejadian, kalau saksi Dodi (45), menerangkan dari arah Bukit maraja kendaraan angkot Sinar Bangun menuju Kota Pematang Siantar tiba-tiba didahului kendaraan roda dua yang tidak diketahui identitasnya mengelakkan sebuah lubang dan lari ke jalur kanan, sehingga sang supir angkot yang diketahui bernama Eko tidak dapat mengendalikan setirnya, lalu dari arah Siantar datang mobil Toyota Rush dan tabrakan pun tidak dapat terelakkan.

Akibatnya sang sopir angkot banting stir dan mobil terbalik dengan posisi roda di atas. Akibat kejadian tersebut salah seorang penumpang mengalami luka dan terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Simpang Bahjambi. Sedangkan sopir angkot dan supir mobil Toyota Rush hanya mengalami luka ringan, akan tetapi kedua mobil dalam keadaan rusak parah dan ringsek.

" Untuk sementara korban jiwa tidak ada dalam insiden kecelakaan tersebut, hanya yang kita lihat salah satu penumpang mengalami luka dan sudah kita bawa ke Puskesmas, sementara untuk keterangan lebih lanjut bisa tanyakan kepada Unit Laka Lantas Polres Simalungun yang sudah kit beritahu dan sebentar lagi juga sampai." ujar Kanit Reskrim Polsek Bangun IPDA S Lubis.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama