Kapolsek Tanah Jawa Lakukan Mediasi Antara Reston Napitupulu Dengan Warga Parmonangan, terkait Permasalahan Jalan Usaha Tani.



Editor : Sunanda Siregar.






TANAH JAWA // Metroinvestigasi.com


Kapolsek Tanah Jawa dan Personil Polsek Tanah Jawa melakukan mediasi Permasalahan Jalan Usaha Tani antara Reston Napitupulu dengan warga Lingkungan Parmonangan.

Dalam melakukan mediasi tersebut, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH M.Si bersama personil dan dibantu warga melakukan pengukuran lebar Jalan Usaha Tani bersama dengan Aparat Kelurahan Hutabayu dan pihak Kecamatan Hutabayuraja beserta dengan tokoh masyarakat Parmonangan. Jumat (01/12/2023) sore, sekira Pukul 15.00 Wib hingga selesai.

Mediasi terkait permasalahan Jalan Usaha Tani antara Reston Napitupulu dengan Warga Lingkungan Parmonangan itu sendiri dilaksanakan di Kantor Polsek Tanah Jawa yang di hadiri langsung oleh Kapolsek Tanah jawa, Kompol Manson Nainggolan SH. M.SI.

Ada pun dalam mediasi tersebut diambil tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek Tanah Jawa dan personil Polsek Tanah Jawa beserta Aparat Kecamatan Hutabayuraja beserta saudara Reston Napitupulu bersama masyarakat Parmonangan berangkat menuju Jalan Usaha Tani yang terletak di Lingkungan Parmonangan Kelurahan Hutabayu.

Selanjutnya setelah sampai dilokasi dicapai kesepakatan bahwa saudara Reston Napitupulu menyerahkan kepada pemerintah Kecamatan Hutabayuraja bahwa lebar jalan usaha tani sebanyak 4 meter, dengan rincian lebar jalan 3 meter dan parit sebelah kiri dan sebelah kanan masing masing 1/2 meter.

Selanjutnya dalam mediasi tersebut juga dilakukan beberapa kesepakatan yaitu 1. Bahwa masyarakat dapat melintasi Jalan Usaha Tani sepanjang tidak merusak tanaman sawit milik saudara Reston Napitupulu, 2. Bahwa masyarakat Parmonangan tidak boleh menumpukkan buah kelapa sawit di Tanah milik Saudara Reston Napitupulu dan 3. Bila masyarakat menumpukkan sawitnya, harus terlebih dahulu ada ijin dari saudara Reston Napitupulu.

Dari laporan yang diterima seluruh rangkaian kegiatan mediasi berjalan dengan baik dan lancar serta situasi aman dan terkendali.

Tampak hadir di kegiatan mediasi yaitu Kompol Manson Nainggolan, SH Msi selaku Kapolsek Tanah jawa.
Alboin Sinaga selaku Kasi Trantib Kantor Camat Hutabayuraja, Personil Polsek Tanah Jawa beserta Saudara Reston Napitupulu dan Masyarakat Lingkungan Parmonangan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama