Ketua KPU Deli Serdang Monitoring Persiapan Lokasi Logistik Pemilu 2024 Dan Berikan Arahan Kepada PPK Sunggal Beserta PPS se Kecamatan Sunggal.



Reporter : Sunanda Siregar.
Editor      : Sunanda Siregar.







SUNGGAL // Metroinvestigasi.com


Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang, Syahrial Effendi melaksanakan agenda Monitoring dan Supervisi sekaligus memantau langsung persiapan tempat penyimpanan logistik yang akan didistribusikan dari KPU Kabupaten Deli Serdang ke Kecamatan Sunggal dan tempat rekapitulasi hasil suara dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sunggal di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 29 Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Kamis (26/10/2023) sore.

Dalam pelaksanaan agenda Monitoring dan Supervisi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang dan Staf juga memantau langsung persiapan sekaligus memberikan arahan kepada PPK Sunggal dan PPS se Kecamatan Sunggal dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Monitoring yang dilaksanakan KPU Kabupaten Deli Serdang juga bertujuan untuk memastikan kesiapan dari PPK dan PPS se Kecamatan Sunggal karena tahapan logistik sudah masuk guna memastikan gudang atau tempat yang akan digunakan sebagai tempat untuk penyimpan logistik yang akan didistribusikan dari KPU Kabupaten Deli Serdang ke PPK, PPK ke PPS lalu PPS ke TPS masing-masing yang ada di Kecamatan Sunggal pada saat sebelum hari H (Pemilu 2024) nantinya.

"Dalam agenda Monitoring ini, kita dari KPU Kabupaten Deli Serdang ingin memastikan kesiapan dari PPK Kecamatan Sunggal dan PPS se Kecamatan Sunggal dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Kita juga akan memastikan apakah mereka sudah memiliki gudang yang akan digunakan sebagai tempat untuk penyimpanan logistik Pemilu 2024 yang akan didistribusikan dari KPU Deli Serdang ke Kecamatan Sunggal dan kita juga akan memastikan apakah tempat tersebut juga ada tempat untuk menghitung hasil Rekapitulasi suara dari TPS yang ada di Kecamatan Sunggal, sebab Kecamatan Sunggal ini merupakan Kecamatan terbesar nomor 2 di Kabupaten Deli Serdang, karena memiliki 726 TPS. " ungkap Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang Syahrial Effendi, saat diwawancarai Metroinvestigasi.com disela-sela Monitoring di Kecamatan Sunggal.

Saat pelaksanaan agenda Monitoring dan Supervisi sekaligus memantau langsung persiapan Logistik di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang Syahrial Effendi juga memberikan arahannya kepada PPK Kecamatan Sunggal agar dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat agar dapat mencarikan tempat untuk penyimpanan logistik Pemilu 2024 dan tempat untuk Rekapitulasi hasil perhitungan suara pada saat Pemilu 2024 mendatang.

"Kita berharap agar PPK Kecamatan Sunggal dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat agar kiranya dapat mencarikan tempat yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan logistik Pemilu 2024 yang akan didistribusikan dari KPU Deli Serdang sekaligus tempat untuk penghitungan rekapitulasi hasil suara dalam pemilu 2024 nanti. Sebab itu merupakan salah satu tugas dari pemerintah untuk memfasilitasi guna mencarikan tempat yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan oleh KPU Kabupaten Deli Serdang sekaligus tempat untuk penghitungan Rekapitulasi hasil suara dalam pemilu 2024 nanti. Kalau bisa lokasi atau tempat logistik dan Rekapitulasi tidak jauh dari Kecamatan, selain itu tempat tersebut pun mudah diakses dan aman dari kebocoran serta tidak banjir sebab bahannya kan terbuat dari Karton (duplek) yang tidak tahan bila terkena air, " ujar Syahrial Effendi, Kamis (26/10/2023) malam.

Dalam agenda Monitoring tersebut juga Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang Syahrial Effendi memberikan arahannya kepada seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sunggal Kabupaten Deli Serdang dan para Ketua PPS se-Kecamatan Sunggal agar dapat bekerja lebih profesional.

"Saya berharap agar PPK Kecamatan Sunggal dan para Ketua PPS se-Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang agar dapat bekerja lebih profesional lagi kedepannya dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang dan dapat bekerja secara profesional pada hari H nya yaitu pada saat Pemilu 2024 berlangsung, " pungkas Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang.

Pelaksanaan agenda Monitoring dan Supervisi sekaligus memantau langsung persiapan Logistik di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang dalam menghadapi Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang, Syahrial Effendi didampingi Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Deli Serdang, Abduh Rozak dan Staf.

Dalam monitoring KPU Deli Serdang tersebut juga didampingi oleh Anggota PPK Sunggal Muhammad Harfan Haris, Faisal Anani Sinaga, Heru Saputra dan M Andi Yusri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama