Bhabinkamtibmas Polsek Purba Resor Simalungun Patroli Guna Lindungi Hutan Cagar Alam Martelu Purba.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.






SIMALUNGUN // Metroinvestigasi.com


Bhabinkamtibmas Polsek Purba Resor Simalungun, bersama tim dari Kehutanan Cagar Alam Martelu Purba dan aparat desa, melaksanakan patroli pengamanan di Hutan Cagar Alam Martelu Purba di Nagori Purba Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Rabu (04/10/2023) pagi, sekira Pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa dan memantau batas atau patok (pilar) Hutan Cagar Alam Martelu Purba, yang tepat berbatasan dengan pemukiman dan perladangan warga sekitar. Hasil patroli menunjukkan bahwa batas-batas tersebut masih dalam kondisi baik; tidak ada yang bergeser atau berpindah. 

Bhabinkamtibmas Polsek Purba juga menyampaikan pesan kepada warga agar menjaga dan tidak merusak patok yang telah ditetapkan. Warga juga dihimbau untuk tidak menyerobot lahan dari Hutan Cagar Alam Martelu Purba.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas kembali menekankan pesan Kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat). Ia menghimbau warga yang hendak membuka lahan untuk tidak melakukan pembakaran. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), mengingat saat ini merupakan musim kemarau. 

Kegiatan patroli ini diapresiasi oleh Kapolsek Purba, AKP M. Sinaga, yang berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan untuk menjaga kelestarian hutan cagar alam dan menjaga ketertiban masyarakat sekitar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama