Sat Samapta Polres Simalungun Tingkatkan Keamanan Di Objek Vital Dan Destinasi Wisata.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.





SIMALUNGUN // Metroinvestigasi.com

Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Simalungun melakukan patroli dan pengamanan di berbagai titik rawan gangguan Kamtibmas dan objek vital. Jumat (11/08/2023) pagi, sekira Pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kasat Samapta, AKP Lambok Stevanus Gultom, SH, memimpin timnya menjalankan patroli di seputar kota Pam Raya Kecamatan Raya dan Jalan Lintas Pamatang Raya Seribu Dolok dan Pamatang Raya Pematang Siantar. Personil Sat Samapta juga melaksanakan sambang ke kantor-kantor perbankan, tempat perbelanjaan dan warung makan serta melakukan pengaturan lalu lintas di area sekolah dan tempat-tempat keramaian.

Selain melaksanakan patroli, Sat Samapta juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan tetap menjaga barang-barang bawaan yang berharga agar terhindar dari tindakan kriminal. Hasil dari kegiatan ini adalah terciptanya situasi aman dan kondusif di tiap lokasi yang disambangi, serta telah tersampaikannya himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

Sat Samapta juga melaksanakan aktivitas pengamanan objek vital di Perbankan dan berbagai areal perkebunan seperti PTPN III, PTPN IV, PT. SIPEF dan PT. Bridgestone. Tujuannya adalah untuk antisipasi adanya pencurian hasil perkebunan dan meminimalisir lokasi yang dianggap rawan pencurian dan penggelapan hasil perkebunan.

Selain itu, patroli juga dilakukan di destinasi wisata Pantai Bebas Parapat dan Siantar Hotel di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Hal ini membuat para tamu dan pengunjung merasa aman dan nyaman selama berkunjung, sehingga memberikan citra positif bagi destinasi wisata tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama