Camat Batang Kuis Sambut Kedatangan Bupati Deli Serdang Dalam Rangka Gebyar 1 Muharram 1445 H / Suroan.



Reporter : Ambri.
Editor       : Sunanda Siregar.





DELI SERDANG // Metroonvestigasi.com

Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang menggelar acara Gebyar 1 Muharram 1445 H / Suroan yang bertempat di Lapangan Voli di Jalan Muspika, Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Jum'at (11/08/2023).

Dalam Rangka Gebyar 1 Muharram / Suroan Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang tersebut turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang sebelumnya disambut langsung oleh Camat Batang Kuis Nasib Solichin SPd.M.AP.

Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang mengatakan, "Sudah selayaknya hasil UKM dari setiap desa sebagai wujud dan bentuk untuk mengenalkan hasil UKM yang merupakan kebanggaan dari setiap Desa yang ada di Kecamatan Batang Kuis. Ada pun Gebyar 1 Muharram / Suroan ini dilaksanakan pada setiap Bulan Muharram yang merupakan tradisi yang di lakukan oleh masyarakat suku Jawa sejak dahulu. Sementara 1 Muharam / Suroan ini sendiri di maksudkan untuk mengkaji ulang dan mengintrospeksi diri atas segala perbuatan yang telah kita lakukan selama ini. Selain itu maknai dari Suroan ini sendiri merupakan hikmat dari sikap dan perilaku yang tidak baik menjadi lebih baik lagi. Jadi tradisi Suroan / 1 Muharram ini, perlu kita Budaya kan dan kita lestarikan bersama, tentunya kegiatan ini dilakukan untuk merayakan tradisi kita sekaligus sebagai jalan perkuatan silaturahmi, "ungkap H Ashari Tambunan.

Bupati Deli Serdang juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan 1 Muharram / Suroan yang merupakan tradisi tersebut dapat menyatukan hati kita semua, sehingga kita semua mendapatkan Ridho Allah SWT agar turun di Kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Batang Kuis.

"Selain mengharapkan Ridho dari ALLAH SWT, Gebyar 1 Muharram / Suroan yang dilaksanakan ini dapat menyatukan hati kita semua sehingga terciptanya kesejahteraan baik dunia dan akhirat. Sehingga semoga Kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Batang Kuis selalu diberkahi dan Rahmat dari ALLAH SWT, " kata Bupati Deli Serdang.

Di kesempatan itu pula, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan memberi apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang berada di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang yang telah mengadakan acara Gebyar 1 Muharram / Suroan tersebut.

Sebelum nya, Ketua Panitia Pelaksana yang juga sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batang Kuis Romi Surya Darma S.STP.M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dari semua elemen masyarakat dan seluruh unsur yang ada di Kecamatan Batang Kuis yang telah mau melaksanakan acara Gebyar 1 Muharram / Suroan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dinas pendidikan Yudi Hilmawan, Ka Dinas BPJS Andi Widya Laksana, Ka Dinas Pertanian M Sale Dongoran, Camat Batang Kuis Nasib Solichin SPd.M.AP, Sekcam Batang Kuis Romi Surya Darma S.STP.M.Si , Kapolsek Batang Kuis AKP Syahrizal, Danramil 05/BK Kapten lnf AT Panjaitan, Kepala Desa se Kecamatan Batang Kuis, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ormas IPK Kecamatan Batang Kuis, FKDM Kecamatan Batang Kuis serta Ibu - Ibu Perwiritan se- Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama