Polsek Bangun Resor Simalungun Bantu Evakuasi Kebakaran Yang Menghanguskan 1 Unit Rumah Dan 1 Unit Kios Di Simalungun.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.



SIMALUNGUN // Metroinvestigasi.com

Kebakaran hebat melanda Dusun Sionggang Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada hari Minggu, 16 Juli 2023, sekitar pukul 19.30 WIB. Ada pun Rumah milik Sondang Rumahhorbo dan 1 unit kios yang kebetulan berada di sebelah rumah korban ikut terbakar dilalap si jago merah.

Menurut saksi Irwansyah Hutabarat, dirinya pertama kali melihat adanya kepulan asap berasal dari rumah korban. Mengetahui hal itu, lantas saksi pun segera mendekati lokasi kejadian dan melihat sumber api berasal dari dalam rumah milik Sondang Rumahhorbo.

Namun, pada saat saksi akan masuk ke dalam kios jajanan milik korban, saksi dilarang karena situasi sudah berbahaya lantaran api sudah membesar. Lalu beberapa saat kemudian, tiba-tiba tiang listrik yang berada di dekat kios milik Sondang Rumahhorbo tumbang sehingga diduga menjadi penyebab kebakaran kios yang berada disebelah rumah korban.

Kapolsek Bangun AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., mengatakan bahwa, "Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat setempat bersama Personel Polsek Bangun dan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Siantar Kabupaten Simalungun. Saat ini, kondisi listrik di wilayah tersebut mati dan menyebabkan suasana menjadi gelap gulita. Sementara itu, sumber api sementara diduga berasal dari korsleting listrik. Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan kerugian yang cukup besar. Korban jiwa dalam kebakaran nihil, namun 1 unit rumah dan 1 unit kios atau warung ludes dan hangus terbakar. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta, "ucap AKP Lambok, Senin (17/07/2023) dinihari, sekira Pukul 00.05 WIB.,

Kejadian ini menjadi perhatian pihak kepolisian Polsek Bangun, sebab Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom, SH beserta IPTU B.L Tobing selaku Kanit Reskrim, Aiptu A. Ginting, Aiptu Sampe Tua Pasaribu, dan Aipda R. Skalit turun langsung ke tempat kejadian guna penanganan kejadian kebakaran tersebut.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran ini. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap risiko kebakaran dan selalu menjaga keamanan dalam menggunakan listrik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama