Polsek Serbalawan Resor Simalungun Bersama Unsur Korfopimca Tinjau Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com

Personel Polsek Serbalawan Resor Simalungun bersama Korfopimca Kecamatan Tapian Dolok dan Kanit Reskrim Polsek Serbalawan IPDA D. Marbun meninjau langsung lokasi bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Huta II Muslimin, Nagori Negeri Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/06/2023) sore, sekira Pukul 17.30 Wib.

Selain meninjau langsung lokasi bencana alam puting beliung, Tim gabungan juga memberikan tali asih berupa sembako kepada para korban yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung. Minggu (11/06/2023).

Bencana alam puting beliung tersebut terjadi akibat adanya hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang menyebabkan beberapa rumah warga di Huta II Muslimin terkena bencana angin puting beliung. Ada 7 rumah yang terkena bencana, dengan beberapa di antaranya mengalami kerusakan berat pada bagian atap rumahnya. Berikut nama-nama pemilik dari rumah yang terkena bencana alam angin puting beliung, sebagai berikut :

1. Bahtiar (65), pekerjaan UKM, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 7.000.000,- (rusak ringan), 2. Herianto (40) pekerjaan pedagang, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 30.000.000,- (rusak berat), 3. Armansyah Sinaga (35) pekerjaan pedagang, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 7.000.000,- (rusak ringan), 4. Yuyun (27) pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 2.000.000,- (rusak ringan), 5. Reza (35), pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 2.000.000,- (rusak ringan), 6. Syamsul Bahri Rangkuti (47) pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 1.500.000,- (rusak ringan) dan 7. Munasti (40), pekerjaan wiraswasta, agama Islam, mengalami kerugian +/- Rp 1.500.000,- (rusak ringan).

Tim gabungan telah melakukan upaya dengan melakukan pendataan rumah yang terkena bencana angin puting beliung dan membuat laporan yang diteruskan ke Kabupaten Simalungun dan Polres Simalungun. Warga masyarakat juga melaksanakan gotong royong untuk membantu memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan. Selain itu, tim gabungan yang meninjau langsung ke lokasi juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung.

Terakhir, diingatkan kepada masyarakat bahwa akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang disertai angin kencang yang mengakibatkan bencana angin puting beliung di daerah Kecamatan Tapian Dolok.

Sementara ada pun kerugian materil yang dialami oleh warga masyarakat akibat dari bencana angin puting beliung tersebut mencapai Rp 51.000.000,.

Semoga kedepannya, kita semua berharap dan berdo'a, agar kiranya kejadian serupa berupa bencana alam angin puting beliung dan bencana alam yang lainnya, tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama