Kapolsek Tanah Jawa Dan Personil Lakukan Giat Sosialisasi Bahaya Narkoba Di SMP Negeri 2 Tanah Jawa.



Editor : Sunanda Siregar.



TANAH JAWA // Metroinvestigasi.com


Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH. M.Si. berserta personil Polsek Tanah Jawa melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkotika bagi anak remaja terkhusus bagi anak sekolah.


Giat sosialisasi bahaya narkoba tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 Tanah Jawa Kabupaten Simalungun yang diikuti oleh para guru dan ratusan siswa-siswi SMP Negeri 2 Tanah Jawa. Jumat (16/06/2023).


Pencegahan dini tentang bahaya narkoba perlu dilakukan terutama bagi anak-anak pelajar, apa lagi anak-anak pelajar yang baru mau mulai tumbuh dewasa. Hal ini dirasa perlu untuk mencegah dan memberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba kepada para Pelajar yang mulai tumbuh dewasa.


Kapolsek Tanah Jawa secara rinci menerangkan tentang bahaya narkoba di kalangan remaja dan juga Kapolsek Tanah Jawa sekaligus berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para siswa-siswi dengan cara memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Tanah Jawa tentang Narkotika dan pada kesempatan itu para siswa-siswi sangat antusias mendengarkan jawaban dan penjelasan dari Kapolsek Tanah Jawa, sehingga para siswa-siswi dapat mengetahui dan memahami betul bahayanya Narkotika.


Sementara Kepala sekolah SMP Negeri 2 Tanah Jawa, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, sangat menginginkan kegiatan sosialisa ini berlanjut sehingga ada pendekatan antara murid dan pihak kepolisian dan juga guru-guru di sekolah SMP Negeri 2 Tanah Jawa kedepannya.



Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Kepsek SMP Negeri 2 Tanah Jawa mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan dari Kapolsek Tanah Jawa dan personilnya.


Menurutnya, Kepolisian dalam hal ini Polsek Tanah Jawa, sudah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi murid-murid SMP Negeri 2 Tanah Jawa. Apa yang disampaikan oleh Kapolsek Tanah Jawa membuat anak-anak dapat mengetahui apa itu Narkoba dan juga akibat dari Narkoba bagi kalangan anak Remaja, termasuk akibat baik bagi diri sendiri mau, keluarga dan lingkungan sekitarnya.


"Saya berharap atas apa yang disampaikan oleh Kapolsek Tanah Jawa tentang bahanya narkoba, dapat dijadikan corong bahwa bahaya Narkoba tidak hanya merusak diri sendiri akan tapi dapat juga berdampak dan menimbulkan berbagai ancaman ditengah masyarakat." Kata Kepsek SMP Negeri 2 Tanah Jawa.


Selanjutnya kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang dilakukan oleh Kapolsek Tanah Jawa, dilakukan pemutaran film visualisasi tentang bahaya narkoba bagi anak, remaja dan pemuda.


Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi anak-anak pelajar SMP Negeri 2 Tanah Jawa dihadiri oleh Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH.M.Si. Kanit Binmas Polsek Tanah Jawa AKP H. Rajagukguk, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tanah Jawa, Kasium Tanah Jawa AIPTU P.E. Pakpahan, Para Guru SMP Negeri 2 Tanah Jawa dan ratusan Para murid SMP Negeri 2 Tanah Jawa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama