Kapolsek Tanah Jawa Dan Jajaran Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Karyawan Dan Pelajar Di PTPN IV Bahjambi.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.


SIMALUNGUN // Metroinvestigasi.com

Kapolsek Tanah Jawa Polres Simalungun Kompol Manson Nainggolan SH.,M.Si dan personil Kasium Aiptu P.E Pakpahan, menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) dan siswa-siswi  SMP/SMA yayasan Perguruan Taman Siswa, MTS Tsanawiyah Al-Ikhlas Bahjambi guna menjaga lingkungan kerja dan sekolah bebas dari narkoba bertempat di Ruang Wisma Sitalasari PTPN IV Bahjambi, Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun. Selasa (20/06/2023) pagi, sekira Pukul 09.30 Witb s/d selesai, 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ; Manejer Distrik Masaeli Lagahu, Manejer Kebun Bahjambi Tri Mangkurat, Manejer Kebun Tonduhan Zulfikar Damanik, Karpim dan Karpel Distrik 1, Aska Bahjambi  Sahat Sinaga, Ketua SPBUN Basis Bahjambi Iindra Kesuma dan Pengurus SPBUN Distrik.

Polri saat ini khususnya Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba ada pun kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Karyawan dan Pelajar Di PTPN IV Bahjambi dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung Program tersebut.


Dalam paparannya Kapolsek Manson Nainggolan SH.,M.Si menyampaikan kepada Para Karyawan dan siswa-siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba, yang di atur dalam Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 diatur tentang narkotika.

"Hukuman bagi pecandu dan pengedar narkoba dapat dikenai sanksi pidana penjara, denda Rehabilitasi medis dan sosial hingga pidana mati, ” jelas Kapolsek Tanah Jawa Manson Nainggolan SH.,M.Si

Kapolsek Tanah Jawa berharap dengan paparan materi yang disampaikan kepada siswa-siswi tentang pengertian dan bahaya Narkotika yaitu zat yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hingga menghilangkan atau mengurangi rasa sakit, kiranya para bapak sebagai tulang punggung keluarga dan anak kami siswa-siswi dapat menghindarinya. 


Indra Kusuma yang merupakan ketua SPBUN basis Bahjambi  yang mewakili para karyawan dan Perusahaan  menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Tanah Jawa dan jajarannya, dimana sudah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba pada karyawan, masyarakat dan terutama kepada  siswa-siswi di sekolah yang ada di PTPN IV Bahjambi ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami terutama siswa-siswi, oleh karna itu kami harapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar kami selalu Karyawan dan juga warga masyarakat serta siswa-siswi di SMP/SMA Perguruan Taman Siswa dan MTS Tsanawiyah Al-Ikhlas ini, bisa mengetahui tentang bahaya narkoba bagi kehidupan masa depan mereka “ujar Indra Kesuma dan di amini oleh Karyawan dan siswa- siswi.

Selanjutnya Kompol Manson Nainggolan SH.,M Si berinteaksi dengan para siswa dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang narkotika dan zat adiktif lainnya.Tampak beberapa siswa dan Siswi mendapatkan hadiah langsung karena bisa menjawab dan menerangkan tentang bahaya Narkoba.


Setelah selesai di acara tanya jawab dengan peserta sosialisasi di lanjutkan dengan pemutaran film visualisasi bahaya Narkoba bagi anak, remaja dan pemuda.

Acara diakhiri dengan Foto bersama dan pengucapan yel-yel.

Kami Anti NARKOBA.. "Belajar Yes,, NARKOBA ,,NO !

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama