Personil Polsek Raya Resor Polres Simalungun Bantu Evakuasi Korban Kebakaran Yang Hanguskan 3 Unit Rumah Di Nagori Raya Huluan.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com

Personel Polres Simalungun melalui Polsek Raya gerak cepat membantu warga yang menjadi korban kebakaran, kejadian tersebut melanda sedikitnya 3 unit rumah permanen di Dusun Marihat Raya Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, pada, Selasa (23/05/2023) pagi, sekira Pukul 03.30 WIB 

"Akibat peristiwa kebakaran itu, 2 unit rumah hangus terbakar dan mengalami rusak berat sedangkan 1 unit rumah lagi mengalami rusak ringan," ucap Kapolsek Raya AKP Alwan. 

Alwan mengatakan peristiwa kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah permanen itu diduga lantaran arus pendek listrik disalah satu rumah.


"Tadi sekira Pukul  06.15 Wib, petugas piket kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Marihat Raya Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun telah terjadi Kebakaran Rumah. Selanjutnya anggota menyampaikan adanya informasi kejadian kebakaran kepada saya (Kapolsek Raya red) dan saya pun langsung memerintahkan personil piket Polsek Raya IPDA P Sembiring  (Kanit Intel/ Pawas), Aiptu Iskandar Ginting, Bripka Lutfi Matondang, Bhabinkamtibmas Aiptu Jhon EI Saragih untuk melakukan cek TKP (tempat kejadian perkara) dan setelah dilakukan cek TKP diketahui bahwa memang benar telah terjadi Kebakaran terhadap 3 unit Rumah Permanen. Dan kondisi rumah yang terbakar yaitu 2 unit hangus/rusak berat dan 1 unit mengalami rusak ringan," jelas Kapolsek Raya AKP Alwan.

Masih kata AKP Alwan, sesuai dari hasil olah TKP dilokasi diduga api bermula dari bagian atas rumah kosong milik Jansen Turnib. Api diketahui sudah membesar pada Pukul 03.30 Wib oleh saksi Jumroy Saragih. Sesuai keterangan saksi diduga kuat munculnya api diakibatkan karena hubungan pendek arus listrik / korslet.


Hingga pada akhirnya api berhasil di padamkan oleh pihak Pemadam kebakaran dan di bantu Warga pada Pukul 06.00 Wib. Akibat Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 

"Ada pun identitas ke 3 pemilik rumah yang rumahnya terbakar (korban) yaitu Jansen Turnib (45) Petani, warga Dusun Marihat Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Jumroy Aman Saragih (35) Petani, warga Dusun Marihat Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun dan Parman Saragih (62) Petani, Warga Dusun Marihat Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun," ucap AKP Alwan.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, ke 3 korban mengalami kerugian material berupa 3 unit Rumah beserta Perabot, 2 unit sepeda motor, 5 berkas Sertifikat Tanah dan 5 lembar Surat Tanah (SKT). Akibat peristiwa kebakaran tersebut ke 3 korban mengalami Kerugian Materiil senilai Rp. 750.000.000,-.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama