Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto Memantau Langsung Pembagian BLT Bulan Ke 1 sampai 3 Tahun 2023.



Reporter : Ambri.
Editor      : Sunanda Siregar.


BATANG KUIS - Metroinvestigasi.com

Sarianto selaku Kepala Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis memantau langsung Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Ke 1/2 dan 3, Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang. Rabu (12/04/2023 ) pagi, sekira Pukul 09.00 wib.

Pemantauan yang dilakukan Sarianto (Kepala Desa Tumpatan Nibung) guna menghindari kerumunan warga yang mendapatkan BLT -DD, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Ke 1/2 dan 3 Tahun 2023 tersebut yang dilaksanakan secara bertahap Perdusun dari Dusun 1 sampai Dusun 7 dengan tetap memperhatikan (menerapkan) protokol kesehatan demi menghindari penyebaran COVID-19.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 55 Keluarga dan tiap masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp 300.000 per KPM/per bulan, selama 3 Bulan (untuk bulan Januari/ Februari dan Maret), sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp 900.000.

Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah dan Pemerintah Desa Tumpatan Nibung dalam membantu perekonomian masyarakat yang terutama lansia.


Dalam acara ini turut hadir Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto, Muspika Kecamatan Batang Kuis yang di Wakili oleh Kasi Pemerintahan Desa Fani Anggira SE, Ketua BPD, LPM Desa Tumpatan Nibung Pendamping  Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tumpatan Nibung.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tumpatan Nibung Sarianto menegaskan bahwa penetapan (KPM) ini juga berdasarkan Musyawarah Desa bersama Kelembagaan Desa lainnya.

"Saya selaku Kepala Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis berpesan kepada warga penerima (BLT- DD) agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain, " ujar Sarianto.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama