Kapolsek Dan Personil Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Hadiri Buka Puas Bersama Di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam.




Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH M.Si bersama personil Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun hadir di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam dalam rangka laksanakan giat Buka Puasa Bersama. Sabtu (01/04/2023) sore, sekira Pukul 16.30 Wib.

Kehadiran Kapolsek Tanah Jawa bersama Personil disambut langsung oleh Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk El Rahmany diruang pertemuan Parsulukan Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH M.Si. mengatakan, kita bersama Tuan Guru Batak, Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk El Rahmany beserta para anak-anak yatim dan warga kurang mampu melakukan kegiatan berbuka Puasa Bersama.


“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan silahturrahmi yang lebih erat lagi antara Polri dengan masyarakat dan seluruh jamaah Pondok Parsulukan Serambi Babussalam. Selain itu, dengan dilakukannya giat Buka Puasa Bersama di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam dapat semangkin mempererat hubungan silaturrahmi dan semangkin mendekatkan hubungan antara Kapolsek Tanah Jawa beserta personil Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun dengan Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk El Rahmany dan seluruh jamaah Pondok Parsulukan Serambi Babussalam," kata Kompol Manson Nainggolan SH M.Si.

Disela-sela giat buka puasa bersama tersebut, Kapolsek Tanah Jawa tidak lupa pula tetap memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga diseputaran Persulukan dan para anak remaja yang hadir di acara buka puasa bersama tersebut, untuk selalu menjaga suasana agar tetap aman, nyaman dan damai selama Bulan Suci Ramadan 1444 H tahun 2023 ini.


Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk, mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan Jajaran Polsekta Tanah Jawa, Beliau mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kehadiran dari Kapolsek Tanah Jawa dan beberapa personil yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan Buka Puasa bersama di pondok Parsulukan ini.

“Sebagai pelayan masyarakat, Polisi adalah garda terdepan untuk memberikan pengamanan, dan ketentraman dilingkungan masyarakat, apa lagi saat ini masih suasana Bulan Suci Ramadhan', dimana umat Islam diseluruh dunia menjalankan Ibadah Puasa dan pada malam harinya melaksanakan kegiatan Ibadah seperti Sholat Tarawih dan Tadarusan. Untuk itu kenyamanan dan ketenangan dalam menjalankan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan sangatlah diharapkan. karena Polisi itu sejatinya sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga sangat diharapkan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat." ucap Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk.


Tuan Guru Batak (TGB), sekali lagi mengucapkan rasa terima kasih nya atas dedikasi yang telah diberikan oleh pihak kepolisian khususnya Polsekta Tanah Jawa dalam hal melakukan pengamanan di wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa, sehingga masyarakat yang beragama Islam dapat menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan rasa aman, lancar dan nyaman.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas Sinergitas, Kepedulian dan Ide-ide Kreatif yang ditelah diberikan oleh Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH M.Si kepada masyarakat dalam meningkatkan pelayanan Kamtibmas yang kondusif, apa lagi selama di Bulan Suci Ramadhan ini. Selain itu, Saya Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk, sekali lagi berterima kasih dan mengapresiasi Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH M.Si terkait rencananya yang akan membangun Musholla di Mapolsek Tanah Jawa untuk kebutuhan Petugas (personil Polsek Tanah Jawa) dan masyarakat sekitar Mapolsek Tanah Jawa yang akan melaksanakan Ibadah Sholat, " pungkas Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berbuka bersama, terlihat berbagi macam jenis takjil sudah disiapkan dan dilanjutkan makan bersama antara Personil Polsek Tanah Jawa dengan warga masyarakat, para jamaah Pondok Persulukan dan anak-anak yatim, serta warga kurang mampu. Seluruh kegiatan tersebut berjalan, aman, lancar dan khidmat serta penuh dengan rasa kekeluargaan dan keakraban.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama