DPP Punguan Sirait Muslim Indonesia Bentuk DPC Sirait Muslim Kota Tanjung Balai Asahan.



Reporter : Nanda.
Editor       : Sunanda Siregar.


MEDAN - Metroinvestigasi.com

Dewan Pimpinan Pusat Punguan Muslim Indonesia yang bermarkas di Jl. Garu I Gg. Delima No. 46 C Kelurahan Harjo Sari I Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, hari Minggu 30 April 2023 melakukan pertemuan dengan marga marga Sirait, boru bere ibere se kota Tanjung Balai dan Asahan.

Rombongan DPP Sirait Muslim Indonesia dipimpin oleh Ketua H. Dahlan Sirait bersama dengan pengurus teras lainnya Kapten CPM (Purn) Pangihutan Sirait, Latif Sirait SH, Bakhtiar Efendi Sirait S.Sos, Ustad Junaidi Sirait M.Pdi didampingi pembina yayasan Bapak Prof DR PAUL Sirait SKM,MM,MKES.

Pertemuan tersebut bermaksud untuk melakukan pembentukan Pengurus Sirait Muslim Indonesia Kota Tanjung Balai dan Asahan.


Kedatangan Rombongan DPP Punguan Sirait Muslim Indonesia disambut oleh keluarga besar Sirait Muslim Tanjung Balai Asahan H. Thohir Sirait S.Pdi , H. Syarif Sirait, H. Fitri Yandi Sirait dan Tokoh - Tokoh Sirait Muslim Kota Tanjung Balai Asahan lainnya. Pertemuan dilaksanakan di cafe Dousya Land yang terletak di Jl. Jendral Sudirman Kota Tanjung Balai.

Pada kesempatan itu H. Dahlan Sirait mengajak warga Sirait boru, bere, ibebere Kota Tanjung Balai Asahan segera membentuk kepengurusan DPC Kota Tanjung Balai Asahan, Dahlan mengatakan, "Kepada saudara - saudara saya yang berada di Kota Tanjung Balai Asahan ini, mari bentuk kepengurusan Yayasan Sirait Muslim Kota Tanjung Balai Asahan, jangan malu menyandang marga Sirait, oppung kita dulu merupakan orang - orang hebat, kalau orang sekarang menelusuri sungai dengan menggunakan perahu karet dan dengan alat pelindung diri lainnya, namun oppung kita dulu tiba di Tanjung Balai ini dengan cara menelusuri sungai Asahan cukup menggunakan rakit bambu dan pohon pisang sampai lah disini dan menyesuaikan diri dengan situasi Asahan dan Tanjung Balai. Walau pun bahasa keseharian saudara - saudara menggunakan bahasa Melayu Tanjung Balai, akan tetapi itu tidak menjadi masalah, namun kalian semua ada lah keturunan Sirait yang berasal dari Porsea atau pinggiran danau toba lainnya, tunjuk kan tidak ada lagi Sirait Dalle tapi ini lah kita Sirait, " tegasnya.

Kesempatan yang sama Kapten CPM (Purn) Pangihutan Sirait dan Latif Sirait menjelaskan tentang kegiatan - kegiatan apa saja nanti yang akan dilaksanakan, kegiatan awal adalah melakukan pengajian Khatam Al Qur'an dari rumah ke rumah peserta dan kegiatan yang menyangkut ke Islaman lainnya.


Prof DR H Paul Sirait SKM,MM,M.KES menjelaskan, " Yayasan Sirait Muslim selain melaksanakan pengajian dari rumah kerumah bertujuan untuk membentuk lembaga pendidikan berbasis ke Islaman mulai dari tingkat Paud, TK, hingga perguruan tinggi. Yayasan kita ini bukan hanya monoton mengaji dari rumah ke rumah, namun kita akan membangun sekolah - sekolah, Wira usaha, Biro Hukum, yang kesemuanya itu nanti dijalan kan oleh Marga Sirait. Banyak contoh - contoh organisasi yang lain, awalnya seperti kita ini melakukan pengajian dari rumah kerumah, namun akhirnya menjadi besar, kita juga bisa seperti mereka asal kita mau bergotong royong dan saling bahu membahu menuju ke arah itu, " ungkapnya.

Selaku tuan rumah H. Thohir Sirait, H. Syarif Sirait dan H. Fitri Yandi berjanji akan membentuk kepengurusan DPC Kota Tanjung Bali Asahan secepat mungkin.

Akhir acara Ketua Yayasan Prof DR PAUL Sirait, SKM,MM,MKES didampingi H.Dahlan Sirait menyerahkan mandat untuk membentuk kepengurusan DPC Kota Tanjung Balai Asahan kepada H.Tohir Sirait ,S.Pdi, H.Syarif Sirait, H. Fitri Yandi Sirait didampingi tokoh tokoh Sirait lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama