Curi Uang dan Emas, JB Berhaisil Diamankan Polres Dairi Namun JG Masih DPO


Sidikalang – Metroinvestigasi.com


Sat Reskrim Polres Dairi berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi dijalan Parongil – Kota Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi – Sumatera Utara tepatnya di Simpang Simto, Sabtu (8/4/2023) sekitar 05.00 Wib.


Tak membutuhkan waktu yang lama, terduga pelaku berinisial ZB alias JB (39) berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Dairi yang dipimpin oleh Kanit Resum, IPDA. P. Lumbantoruan bersama Kanit Tipiter IPDA. M. Fahri dan Kanit Tipikor IPDA. P. Harahap beserta personil lainnya.


Kapolres Dairi, AKBP. Wahyudi Rahman SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Dairi, IPTU. Doni Saleh saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut terjadi saat korban, Dorlan Hutasoit menaruh tas yang berisikan emas dan uang tunai di sebuah warung.


“Pada hari Sabtu (8/4) sekira pukul 04.00 Wib, saat itu petugas mendapatkan informasi dari masyaraka bahwa telah terjadi pencurian dijalan Parongil – Sidikalang tepatnya di Simpang Simto dengan cara mengambil tas yang sebelumnya diletakkan di meja warung di depan anak korban yang sedang duduk di warung di sekitar TKP” ujarnya, Minggu (9/4/2023).


Petugas yang mendapat laporan tersebut kemudian bergegas mencari keberadaan pelaku yang diduga masih berada di sekitaran Kota Sidikalang.


Benar saja, sekitar pukul 12.00 Wib, terduga pelaku berinisial ZB alias JB berhasil diringkus saat berada di Desa Kuta Rakyat, Kecamatan Sidikalang.


Menurut keterangannya, ZB melancarkan aksi tersebut bersama rekannya yakni JG.


“Yang bersangkutan membenarkan bahwa pada hari Sabtu (8/4) telah melakukan pencurian uang dan emas dijalan Parongil – Sidikalang tepatnya di Simpang Simto bersama dengan temannya berinisial JG” ungkapnya.


Adapun peran masing masing daripada terduga pelaku yakni, ZB alias JB mengambil tas milik korban, sementara JG menunggu di atas sepeda motor.


Alhasil, dari hasil rampasannya, terduga pelaku mendapati sejumlah uang dari dalam tas dan beberapa perhiasan emas yang di bagi secara merata oleh para terduga pelaku.


“Setelah kejadian pelaku terduga pelaku ZB membagi hasil kejahatan dimana yang sejumlah Rp 8.200.000 menjadi bagian ZB sedangkan JG mendapat bagian berupa uang sejumlah Rp. 1.200.000 berikut sejumlah perhiasan emas” terangnya.


Pada saat dilakukan penangkapan, petugas menyita beberapa barang bukti tindak pidana berupa satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatan, dan uang tunai yang tersisa Rp. 5.000.000.


Sementara itu, terduga pelaku lainnya, JG saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.(Sigit)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama