Bentuk Kepedulian Polri Kepada Masyarakat. Kapolres Simalungun Bersama Ketua Bhayangkari Simalungun Bagi-bagi Takjil Kepada Pengendara.




Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com

Suasana Jalur Lintas Siantar-Parapat berbeda dari biasanya, sebab Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung., membagi-bagikan takjil kepada para pengendara yang tengah melintas di Jalan Parapat, Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Selasa (04/04/2023) sore, sekira Pukul 16.30 WIB.

Sebanyak 200 paket takjil dibagikan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung kepada masyarakat yang akan berbuka Puasa.

"Ini merupakan suatu bentuk Kepedulian Polri khususnya Polres Simalungun kepada masyarakat guna membantu masyarakat pada waktu perjalanan pulang kerumahnya yang hendak berbuka puasa, sehingga masyarakat tidak perlu terburu-buru untuk membeli takjil, "Kata Kapolres Kapolres Simalungun.


Dibeberkannya, bahwa ini adalah bagian dari Kepedulian Polri yang digelar selama Bulan Suci Ramadhan hingga Lebaran nantinya. Pihaknya akan hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama pada jam-jam padat untuk memberikan himbauan-himbauan keselamatan berlalu lintas jelang berbuka Puasa.

"Kita ajak masyarakat untuk selalu menjalankan tertib berlalu lintas, tidak usah terburu-buru mencari takjil buat berbuka puasa dikarenakan kita sudah menyiapkan takjilnya,” tegas AKBP Ronald F.C Sipayung.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyebutkan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polres Simalungun terhadap sesama, serta untuk meningkatkan amal ibadah pada saat Bulan Ramadhan 1444 H di Wilayah Kabupaten Simalungun.


“Hari ini, saya mendampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung bersama pengurus Bhayangkari lainnya guna membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Parapat Wilayah Kabupaten Simalungun, dengan tujuan peduli sesama dan meningkatkan nilai-nilai Ibadah Puasa, karena berbagi itu indah. Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di selama di Bulan Ramadhan ini, serta agar tetap terjaganya situasi Kamtibmas dengan Iklim yang sejuk, aman dan nyaman. Selain itu, kegiatan bagi-bagi takjil ini sendiri bertujuan untuk dapat melatih semangat dan motivasi para anggota Polres Simalungun agar saling berbagai kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di Bulan Suci Ramadhan ini,” Tutur AKBP Ronald.

Ketua Bhayangkari dan Pengurus membagikan sebanyak 200 paket takjil dengan bermacam-macam jenis bukaan seperti, Es buah, Bubur Sumsum dan Snack yang dibagikan kepada pengendara yang tengah melintas, termasuk tukang becak, angkot, ojek online dan pesepeda motor yang saat itu tengah melintas.

“Takjil yang kita bagikan hari ini, ada 200 paket dengan berbagai jenis bukaan. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat Simalungun bisa merasa senang,” ungkap Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun.


Pantauan dilokasi pembagian takjil gratis, terlihat para warga masyarakat yang mendapatkan takjil buat berbuka puasa, merasa sangat senang dan bahagia lantaran apa yang dilakukan Polri khususnya Polres Simalungun dan Bhayangkari Cabang Simalungun, merupakan bentuk nyata dan bentuk perhatian Polri kepada masyarakat.

Tampak hadir bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Ita Efianto., Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara., Kanit Regiden Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Rahmadan Siregar, SH., Personel Polwan Sat Lantas Polres Simalungun yang mengikuti pembagian Takjil.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama