Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung Beserta 7 Kelurahan Masa Bhakti 2020-2023 Sukses Dilaksanakan Di Nivia Hotel.


Teks foto : Ketua Karang Taruna Kota Medan, Yopie H. I. Batubara. S.E diabadikan bersama Camat Medan Tembung, Vianti Dewi Nasution S.Sos, Ketua Karang Taruna Medan Tembung, Imam Syahputra Siregar S.Pd beserta para pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung masa Bhakti 2020-2023, pada saat acara pelantikan di Nivia Hotel yang berada Jalan Letda Sujono, Medan, Sumatera Utara. (Ist).




MEDAN - Metroinvestigasi.com

Setelah tertunda akibat pandemi Covid-19 dan agenda-agenda lainnya, hingga berjalan 2 tahun lamanya, akhirnya Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung dilakukan Pengukuhan. Acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung masa bakti 2020-2025 itu sendiri dilaksanakan di Nivia Hotel yang berada di Jalan Letda Sujono, Medan, Sumatera Utara. Sabtu (11/03/2023) sore, sekira Pukul 17.00 Wib.

Selain Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung masa bakti 2020-2023 yang di Ketuai Imam Syahputra Siregar S.Pd, Pengurus Karang Taruna 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Tembung untuk masa bakti yang sama juga serentak dikukuhkan (dilantik).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam arahan tertulisnya yang dibacakan Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial Kota Medan, Ananda Sulung SSTP, berharap terjalinnya kolaborasi antara Karang Taruna dengan Pemko Medan. Karena itu, dia meminta agar Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung yang baru dikukuhkan (dilantik) agar dapat melakukan evaluasi dalam melaksanakan program kerjanya.

“Dengan sudah dikukuhkan (dilantik) Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung masa bakti 2020-2023, diharapkan bagi para kader agar dapat bergerak dengan cerdas guna menumbuhkembangkan SDM masyarakat Kota Medan,” pintanya.

Ketua Karang Taruna Kota Medan, Yopie H. I. Batubara. S.E mengatakan, sesuai keinginan Wali Kota Medan maka Karang Taruna siap berada di depan untuk menjaga kerukunan dan persatuan di Kota Medan, sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif bagi warga Kota Medan.

“Sebab, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan bersama-sama. Salah satunya adalah terkait adanya peredaran narkoba yang dapat merusak masa depan para generasi muda dan adanya Geng motor yang di mana sudah sangat meresahkan warga. Jadi untuk itu, perlu adanya kolaborasi dari para kader Karang Taruna dengan pihak Pemerintah setempat (Kecamatan & Kelurahan) dan Instansi terkait yaitu TNI - Polri serta dengan elemen Pemuda lainnya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Medan Tembung,” katanya.

Camat Medan Tembung, Dwi Yanti Nasution SSOs dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung masa bakti 2020-2023.

“Sebab, Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung ini merupakan wadah bagi para pemuda dari Kecamatan Medan Tembung agar dapat berkreasi dan kolaborasi dengan pihak Pemerintahan dan stekholder yang ada. Jadi dengan dikukuhkan (dilantiknya) Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung masa bhakti 2020-2023 akan mendapatkan dukung penuh dari Kecamatan, dan begitu juga sebaliknya agar kiranya Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung dapat berkolaborasi dan dapat mendukung segala program-program pemerintah khususnya, Kecamatan Medan Tembung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Medan Tembung, Imam Syahputra Siregar S.Pd dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan (Pelantikan) ini, merupakan langkah baginya untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya, sehingga Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung dapat menjalin kerja sama dan dapat berkolaborasi dengan Kecamatan Medan Tembung dan seluruh perangkat Pemerintah di Kota Medan serta dapat berkolaborasi dengan pihak TNI - Polri agar di Kecamatan Medan Tembung tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Adapun program pertama yang siap dilaksanakan yaitu melakukan kolaborasi dengan Pemerintah setempat, khususnya dari Kecamatan Medan Tembung, guna mendukung seluruh program-program dari Wali Kota Medan, sehingga sesuai dengan tagline Medan Berkah. Selain itu, kita jug akan berkolaborasi dengan pihak TNI - Polri agar tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Medan Tembung” kata Imam Syahputra Siregar S.Pd.

Menurut Imam, pihaknya juga siap membangun pola pikir masyarakat agar tidak stagnan, sehingga bisa berkarya lewat kegiatan-kegiatan yang positif. Serta memberi penyuluhan kepada para generasi muda tentang bahaya narkoba.

Pada kesempatan Pengukuhan (Pelantikan) Karang Taruna Kecamatan masa bakhi 2020-2023 yang dilaksanakan di Nivia Hotel, Jalan Letda Sujono, Medan, Sumatera Utara tersebut, Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung, tidak lupa pula membagikan beras 5 Kg kepada 25 anak yatim.

Dalam Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Medan Tembung Beserta Karang Taruna 7 Kelurahan Masa Bhakti 2020-2023 turut hadir Ketua Karang Taruna Kota Medan, Yopie H. I. Batubara. S.E, Camat Medan Tembung, Vianti Dewi Nasution.S.Sos, Sekcam Medan Tembung, personil Polsek Percut Sei Tuan, Babinsa dan para tamu undangan lainnya yaitu dari beberapa Ormas Kepemudaan yang ada di Kecamatan Medan Tembung.













Reporter : Nanda.

Editor      : S. Siregar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama