Kapolres Simalungun Laksanakan Giat Safari Kamtibmas Guna Antisipasi Kerawanan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H.




Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas guna mengantisipasi Kerawanan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan giat Safari Ramadhan, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengunjungi beberapa masjid yang berada di Wilayah Polsek Tanah Jawa, seperti Mesjid RAYA Pematang Tanah Jawa, Mesjid AL - IKHLAS, Jl. SM Raja, Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Kamis (23/03/2023) malam, sekira Pukul 20.00 WIB.


Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa kegiatan Safara ini juga merupakan kegiatan dari Patroli yang dilaksanakan oleh Personel sejajaran Polres Simalungun, "Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Patroli Polres Simalungun dan Polsek Sejajaran dalam rangka menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman, "ucap AKBP Ronald.

Dalam pelaksanaan kegiatan Safari Kamtibmas guna mengantisipasi Kerawanan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Wilayah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun dan Polsek sejajaran tidak lupa pula untuk menghimbau dan menyampaikan harapan untuk bersama-sama bekerja guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan sejuk.


"Dalam pelaksanaanya kita tetap menghimbau dan menyampaikan harapan untuk sama-sama bekerja guna menciptakan situasi yang sejuk, Safari Kamtibmas dalam rangka antisipasi Kerawanan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, ini kami sampaikan kepada masyarakat larangan penggunaan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan beribadah. Personel Polres Simalungun juga melaksanakan Patroli Blue Light dimalam hari serta pagi hari antisipasi Asmara Subuh yang dapat memicu tawuran anak-anak remaja, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat kedalam Konflik Sara ataupun menjadi pemicu yang dapat mengakibatkan situasi kemanan tidak kondusif." ucap Kapolres Simalungun.

Selain itu, Kapolres Simalungun juga akan memberikan kepastian kepada warga masyarakat yang akan menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H agar tetap aman dan nyaman, dengan cara melakukan Patroli menjelang subuh dan saat warga masyarakat tengah melaksanakan Sholat Tarawih.

"Hal ini kami lakukan untuk memberikan jaminan kepastian keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat dalam menjalankan Ibadah selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, dengan dilaksanakannya Patroli menjelang sahur dan saat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih, maka masyarakat juga akan merasa aman, karena kehadiran Polisi di sekitar mereka, masyarakat tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas mau pun sedang beristirahat. Kami berharap dengan kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini,” ungkap Kapolres Simalungun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama