Resimen Arhanud-2/SSM menggelar kegiatan Tradisi Satuan untuk yang pertama kalinya


Deliserdang - Metroinvestigasi.com


Desa Kampung Tengah, Kecamatan. Pancur Batu, Kabupaten. Deli Serdang. Untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan, kebanggaan serta kesetiakawanan, Resimen Arhanud-2/SSM Kodam I/BB melaksanakan kegiatan tradisi satuan yang diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama Menarhanud-2/SSM, Selasa (14/02/2023).


Kegiatan yang baru dilaksanakan selasa pagi memang terasa spesial karena ini adalah untuk pertama kalinya Resimen Arhanud-2/SSM melaksanakan kegiatan tradisi Satuan. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi tradisi penyambutan Danmenarhanud-2/SSM sekaligus penyambutan Dhuaja Menarhanud-2/SSM “Raksaka Bhuana Yudha”, acara tradisi penerimaan warga baru serta tradisi pencucian Dhuaja Resimen Arhanud-2/SSM.


Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos.,M.M. selaku Danmenarhanud-2/SSM yang pertama, beliau langsung memimpin acara lanjutan yaitu tradisi penerimaan warga baru yang diikuti oleh seluruh anggota. Dalam kegiatan itu seluruh anggota di wajibkan untuk melaksanakan penciuman lambang satuan yaitu Dhuaja Resimen Arhanud-2/SSM agar timbul kebanggaan dan kecintaan pada satuan yang baru mereka tempati ini.


Dalam amanatnya, prajurit dengan melati tiga di pundaknya ini menekankan agar seluruh prajurit selalu berbuat terbaik untuk satuannya. Beliau juga menyampaikan agar seluruh prajurit cepat beradaptasi dan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki di tempat terdahulu sebagai bekal melaksanakan tugas di Resimen Arhanud-2/SSM. Pada kesempatan tradisi satuan ini, seluruh prajurit dengan lantang mengucapkan Ikrar sebagai wujud janji dan komitmen selama mereka berdinas di Resimen Arhanud-2/SSM.(Sigit)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama