Lakukan Giat "Jumat Curhat", Kapolres Simalungun Dengarkan Langsung Keluhan ABK Di Atas Kapal.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, SH., menggelar kegiatan Jumat Curhat di Atas Kapal Motor, Pelabuhan Atsari Jalan Pulau Samosir Parapat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Jumat (03/02/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan yang menyediakan kegiatan yang memungkinkan Kasatwil dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakatnya, sehingga dapat menerima kritik, saran, masukkan dan aduan publik serta mendengarkan curhatan warga.


"Hari Jumat kemarin Kita telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Atas Kapal guna mendengarkan keluhan para pemilik Cv dan OPS (Organisasi Perkapalan Sejenis) Kapal yang beroperasi di perairan Danau Toba Parapat dan Hari ini kita juga masih melaksanakan kegiatan yang sama di  Pantai Kasih Jalan Pora - Pora Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, "kata Kapolres Simalungun. Sabtu (04/02/2023) siang, sekira Pukul 13.00 WIB.

Para pemilik Cv dan OPS (Organisasi Perkapalan Sejenis) kapal, menyampaikan keinginannya untuk dapat berperan didalam Even Internasional F1H2O yang akan digelar di perairan Danau Toba.

"Para pemilik Cv dan OPS (Organisasi Perkapalan Sejenis) Kapal, mendukung Even Internasional kejuaraan Balap Kapal F1H20 dan sangat ingin menjadi angkutan bagi para wisatawan yang akan menonton Balap Kapal tersebut.


Namun demikian banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pengusaha kapal termasuk dengan Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) Kondisi Kelayakan Kapal di Wilayah Wisata Parapat yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara sebelumnya-sebelumnya.

"Untuk itu kita berharap hasil dari Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) Kondisi Kelayakan Kapal dapat berjalan lancar serta Kondisi kapal yang akan beroperasi dalam keadaan sehat dengan dilengkapi peralatan keselamatan yang baik dan layak untuk digunakan, serta yang paling penting adalah tarif harga yang diberikan layak dan wajar sehingga para wisatawan juga bisa merasa nyaman selama berada di Kota Wisata Parapat ini, "ujar AKBP Ronald.



Sumber : Humas Polres Simalungun.

Editor    : S. Siregar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama