Laksanakan Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun, KOMPOL Manson Nainggolan SH MSi Gelar Giat " Curhat Warga Bersama Kapolsek Tanah Jawa ".


TANAH JAWA - Metroinvestigasi.com


Dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun, dengan Implementasi Optimalisasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan secara langsung. Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH MSi, menggelar giat " Curhat Warga Bersama Kapolsek Tanah Jawa ".

Ada pun giat " Curhat Warga Bersama Kapolsek Tanah Jawa ", tersebut dilaksanakan di 2 tempat yang berbeda yaitu : 1.Warung Kopi Pak Selin Sirait di Jl. Besar Hutabayu Kelirahan Hutabayu Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun dan 2. Di Mesjid  Al - Jamik Kampung Melayu Kelurahan Hutabayu Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun. Jumat (24/02/2023) siang, sekira Pukul 12.00 WIB s/d Selesai.

Ada pun jenis kegiatan " Curhat Warga Bersama Kapolsek Tanah Jawa " tersebut yaitu menyediakan kegiatan yang memungkinkan Kapolsek Tanah Jawa dan Personil Polsek Tanah Jawa / Bhabinkamtibmas dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakatnya  sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik, mendengarkan curhatan warga.

" Dengan diselenggarakannya kegiatan berupa, Curhat Warga Bersama Kapolsek Tanah Jawa, yang dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk memungkinkan Kapolsek dan Personel Polsek Tanah Jawa / Bhabinkamtibmas  berkomunikasi langsung dengan publik (warganya). Sementara untuk target capaian yaitu  agar terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolsek serta Personel Polsek Tanah Jawa / Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. " kata Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan. Jumat (24/02/2023) sore.


Hasil kegiatan atau masukkan-masukkan dari masyarakat yang berada di Warung Kopi Pak Selin Sirait yg terletak di Jl. Besar Hutabayu Kel. Hutabayu Kec. Hutabayuraja Kab Simalungun yaitu warga mayarakat yang berada di Kelurahan Hutabayu Kec. Hutabayuraja sangat mendukung penuh "Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun ", Polsek Tanah Jawa melalui Jumat Curhat.

Warga Masyarakat menyampaikan keluhan perihal banyaknya anak sekolah khususnya anak tingkat Pelajar SMA yang mengendarai sepeda motor dengan menggunakan knalpot blong atau knalpot racing, sehingga meresahkan warga yang bermukim di sepanjang Jalan Besar Hutabayu. Warga masyarakat juga menyampaikan banyaknya tindak pidana pencurian Sepeda motor, selain itu warga masyarakat pun menyampaikan bahwa kurangnya minat anak-anak sekolah untuk belajar dirumah dan dapat dilihat dari masih banyaknya anak-anak sekolah yang berkeliaran pada malam hari.

Kapolsek Tanah Jawa  dan jajarannya sangat berterima kasih atas dukungan dari warga masyarakat yang berada di Kelurahan Hutabayu Kecamatan Hutabayuraja dan Polsek Tanah Jawa siap menerima segala kritikan serta saran begitu juga dengan apa yang menjadi keluhan warga masyarakat perihal permasalahan Harkamtibmas di wilkum Polsek Tanah Jawa dan siap akan menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan pada masyarakat.


"Perihal adanya keluhan Masyarakat adanya warga yang kemungkinan memakai Narkotika, nantinya Polsek Tanah Jawa akan segera melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menggunakan Narkotika. Polsek Tanah Jawa akan melakukan penyelidikan dan akan melakukan penindakan dengan cara melakukan penangkapan terhadap pengguna Narkotika serta Bhabinkamtibmas akan melakukan Patroli pada jam-jam rawan serta melakukan penyuluhan." ujar Kapolsek Tanah Jawa.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Tanah Jawa  juga membagikan Nomor HP nya kepada warga agar warga dengan mudah untuk berkomunikasi langsung dengan Kapolsek Tanah Jawah apa bila ada Informasi perihal Harkamtibmas, "Saya selaku Kapolsek Tanah Jawa telah memberikan Nomor HP saya kepada warga, karena apa bila warga ada informasi perihal Harkamtibmas, maka warga bisa segera menghubungi saya selaku Kapolsek Tanah Jawa atau bisa juga menghubungi Personil Polsek Tanah Jawa." ungkap KOMPOL Manson Nainggolan.

Dengan dilaksanakannya giat "Curhat Warga Bersama Kapolsek Tanah Jawa", maka akan terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolsek Tanah Jawa bersama Personel Polsek / Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tanah Jawa tidak lupa pula menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, agar jangan menggunakan Knalpot Blong dan jangan melakukan aksi balap liar serta Kapolsek Tanah Jawa juga berharap kepada semua pihak agar dapat bekerjasama dan berperan aktif dilingkungan, keluarga atau masyarakat serta bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Saya berharap kepada para warga gar jangan sungkan-sungkan untuk segera menghubungi atau memberikan informasi kepada kami (Polsek Tanah Jawa), tentang adanya peredaran narkoba, Judi, Balap Liar atau tindak pidana lainnya. Saya selaku Kapolsek Tanah Jawa berharap agar warga masyarakat dapat bekerjasama dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan keluarganya masing-masing serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Wilkum Polsek Tanah Jawa Resor Polres Simalungun. " pungkas.

Ada pun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH MSi didampingi Aiptu Agus Salim, Bhabinkamtibmas Aipda Vonsa Tampubolon dan Tokoh masyarakat, Tokoh Adat Kelurahan Hutabayu Kecamatan Hutabayuraja, beserta Jemaah Mesjid Al - Jamik Kampung Melayu Kelurahan Hutabayu Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun.

Selama Kegiatan "Curhat Warga Bersama Kapolsek Tanah Jawa" berlangsung, berjalan Aman, Lancar dan kondusif.









Sumber : Polsek Tanah Jawa Resor Polres Simalungun.

Editor    : S. Siregar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama