Kasat Lantas Beserta Jajaran Sat Lantas Polres Simalungun Lakukan Pengawalan Ketat Serta Melakukan Pengamanan Jalur Pendistribusian Logistik F1 H2O.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com


Guna mendukung dan mensukseskan Perhelatan Event Internasional F1H2O yang akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023, Polres Simalungun jajaran telah melakukan berbagai upaya agar event Internasional tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan melintasnya Mobil Intercooler bermuatan logistik F1 H2O Personil Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan pengawalan disepanjang Jalan Lintas Sumatera Wilayah Kabupaten Simalungun menuju Kabupaten Toba. Minggu(12/02/2023).

"Pengawalan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Simalungun bertujuan agar mobil Intercooler bermuatan logistik F1 H2O yang melintas disepanjang Jalan Lintas Sumatera Wilayah Kabupaten Simalungun menuju Kabupaten Toba dapat berjalan lancar. Sehingga pendistribusian logistik F1 H20 bisa berjalan aman dan nyaman hingga sampai ditujuan. "Kata AKP Haris.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., mengatakan bantuan pengawalan dimulai dari Jalan umum Jurusan Pematang Siantar - Tebing Tinggi, Jalan Umum Jurusan Pematang Siantar - Parapat dan Jalan Umum Jurusan Parapat - Toba.

"Pengawalan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Simalungun guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama menghindari kemacetan dan lakalantas selama didalam perjalanan menuju Kabupaten Toba. Jadi pengawalan yang dilakukan terhadap mobil Intercooler bermuatan logistik F1 H20 dapat berjalan aman dan lancar dengan kecepatan 40 Km/jam," terang Kasat Lantas Polres Simalungun.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa, "Kegiatan pengawalan pendistribusian logistik F1 H20 diawali dengan apel Kesiapan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas terhadap jalur yang akan dilintasi. Selanjutnya pergelaran Personil di Ploting dititik- titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas." ujar AKP Haris.


Pergerakan Pendistribusian Logistik F1 H20 dibagi menjadi 4 Trip dimana setiap trip terdiri dari dua Kontainer dan di kawal ole satu Unit PJR Dit Lantas Polda Sumut dan Swiper dsri Patwal Sat Lantas Polres Simalungun serta Tim Escape dari Brimob Polda Sumut.

"Personil Sat Lantas Polres Simalungun digelar di lapangan untuk memastikan agar tidak adanya hambatan di jalur yang dilintasi mobil bermuatan Logistik F1 H2O, mulai dari batas Tebing Tinggi hingga batas Toba yang memasuki wilayah Hukum Polres Simalungun. Hingga saat laporan ini di sampaikan, sudah 3 Trip Logistik yang melintas di Wilkum Polres Simalungun dan situasi berjalan aman dan lancar, " tandas AKP Haris.


Pengemudi mobil Intercooler BK 8929 EG atas nama Benget Nainggolan mengucapkan terima kasih atas bantuan pengawalan yang diberikan oleh Jajaran Personel Polres Simalungun, dimana selama melintasi di Wilayah Kabupaten Simalungun dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan, menuju Kabupaten Toba, "Terima Kasih Pak", ucap Benget.

Tampak hadir dalam pengawalan Logistik F1 H20 yaitu personil Sat Lantas Polres Simalungun yang terlibat dalam kegiatannya bersama Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., Kaurmintu Sat Lantas Polres Simalungun, Ipda Hardianto,SH., (sebagai Padal Jalan Jurusan Pematangsiantar - Tebing Tinggi) dan Kanit Gakkum Polres Simalungun, IPTU Jonni Sinaga, SH., (sebagai Padal Jalan Jurusan Pematangsiantar - Parapat).

Lalu KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara., (sebagai Padal Jalan Jurusan Parapat - Toba) dan Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Simalungun Ipda M. Rizal., (Padal Pengawalan Logistik F1 H20). Jadi totalnya ada 25 Personil Sat Lantas Polres Simalungun yang terlibat dalam Pengawalan dan Pengaturan Lalulintas dalam pendistribusian Logistik F1 H20.









Sumber : Humas Polres Simalungun.

Editor     : S. Siregar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama