Cegah Kriminalitas Dimalam Minggu, KRYD Polres Simalungun Patroli Skala Besar.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com


Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Kabupaten Simalungun, Jajaran Polres Simalungun menggelar patroli berskala besar dalam rangka cipta kondisi setiap akhir pekan. Bahkan, Polres Simalungun juga menggandeng unsur tiga pilar yakni TNI-Polri dan pemerintah daerah Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K.,. mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Simalungun.

"Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Simalungun diakhir pekan, dengan cara melakukan antisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya," ujar Kristo saat dikonfirmasi, Sabtu (04/02/2023) malam, sekira Pukul 20.00 Wib, dilokasi Apel Gabungan Patroli Skala Besar di Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.


Lebih lanjut Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) Jajaran Polres Simalungun.

"Kegiatan KRYD Jajaran Polres Simalungun ini terdiri dari 50 Personel Polres Simalungun bersama Instansi terkait yakni TNI 10 personel, Sat Pol PP 5 personel, Dishub  2 personel, Dinkes 2 personel dan Damkar 2 personel dengan Route Patroli dimulai dari Start Jalur Lintas Asahan, Kompleks Perumnas Bt-6 Jalan Durian, Jalinsum Lintas Siantar-Medan, Lapangan Bola Jalan Haji Ulakma Kecamatan Siantar, Simpang Serapuh, Nagori Serapuh, Kecamatan Gunung Malela dan kembali ke Asrama Polres Simalungun."ujar Kabag Ops.


Kabag Ops menambahkan, Patroli yang kita laksanakan kali ini, kita prioritaskan di tempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) mau pun wilayah yang rawan terjadinya aksi (tindak) kriminalitas termasuk kejahatan jalanan.

Menurut Kabag Ops, nantinya sebagai titik akhir ada di masing-masing pelaksanaan kewilayahan dengan cara berpatroli dan menyisir Jalan Raya, Kompleks Pertokoan dan Permukiman Warga.


Kegiatan preventif ini dilakukan sebagai langkah untuk pencegahan secara dini atas tindak kejahatan, agar masyarakat dalam setiap melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

"Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu waspada dan berhati-hati serta tidak lupa pula untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes)," tutupnya AKBP Ronald.




Sumber : Humas Polres Simalungun.

Editor     : S. Siregar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama